Pangkalpinang (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan persiapan Development Working Group (DWG) G20 di Belitung sudah rampung 85 persen.

"Pada hari Rabu (10/8) saya sudah meninjau persiapan G20 di Belitung," kata Sandiaga Salahuddin Uno di Pangkalpinang, Kamis.

Sandiaga optimistis persiapan G20 di Pulau Belitung sudah tuntas 100 persen sebelum perhelatan pada tanggal 7 hingga 9 September 2022 di negeri laskar pelangi itu.

"Alhamdulillah, persiapan G20 di Belitung sudah rampung 85 persen. Insyaallah, segera dirampungkan sampai 100 persen," ujarnya.

Pejabat (Pj.) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin mengucapkan terima kasih atas atensi semua pihak yang terus berupaya memberikan kinerja terbaik untuk menyukseskan perhelatan G20 di Belitung.

"Kami bersama seluruh jajaran, baik dari pemprov, pemkab, maupun stakeholder, dan masyarakat terus berupaya menyukseskan G20 yang merupakan forum utama kerja sama ekonomi internasional yang beranggotakan negara-negara dengan perekonomian besar di dunia," kata Ridwan Djamaluddin.

Sementara itu, Bupati Belitung Sahani Saleh mengatakan bahwa perbaikan dan pembangunan infrastruktur, khususnya jalan, serta sarana dan prasarana publik secara kontinu.

"Begitu pula akses ke lokasi-lokasi seperti jalan menuju pusat venue hingga ke daya tarik wisata terus dilakukan pembangunannya. Untuk menyemarakkan perhelatan ini, kami juga akan memasang umbul-umbul setelah perayaan 17 Agustus nanti selesai," katanya.

Baca juga: Babel targetkan persiapan G20 di Belitung rampung dalam 3 minggu
Baca juga: Kemenhub bersama Polda Bali koordinasi persiapan jelang KTT G20

Pewarta: Aprionis
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022