Sorong (ANTARA) - SKK Migas dan Petrogas menggandeng Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong menyerahkan kelengkapan peralatan laboratorium IPA dan komputer bagi dua sekolah, yakni SMP Negeri 28 Distrik Salawati Tengah dan SMP Negeri 17 Distrik Salawati Selatan.

Field Operation Manager Petrogas (Island) Ltd, Mustaman di Sorong, Jumat, mengatakan bantuan tersebut merupakan program pengembangan masyarakat bidang pendidikan dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Sorong.

Ia menyampaikan bahwa bantuan bagi SMP Negeri 28 Distrik Salawati Tengah adalah kelengkapan peralatan laboratorium IPA berupa mikroskop, kit gunung berapi, kit tata surya, gelas ukur, gelas kimia, tabung elemeyer, dan respirometer.

Baca juga: Bupati: Transmigrasi ubah daerah terisolasi di Sorong-Papua Barat maju

Baca juga: Presiden menanam jagung bersama petani di Kabupaten Sorong


Sedangkan bantuan bagi SMP Negeri 17 Distrik Salawati Selatan adalah kelengkapan laboratorium komputer berupa komputer dan perangkat pendukung belajar daring.

Ia berharap dengan adanya dukungan peralatan laboratorium ini dapat membantu dan mendukung program pemerintah daerah Kabupaten Sorong dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya bagi sekolah-sekolah yang berada di sekitar wilayah operasinal perusahaan.

Staf Ahli Bupati Sorong Bidang Pembangunan, Markus Karat yang memberikan keterangan terpisah, menyampaikan apresiasinya kepada Petrogas (Island) Ltd atas dukungan terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Sorong.

“Kami sangat berterima kasih atas kerja sama dan kolaborasi dalam memberikan dukungan kepada masyarakat, terutama anak-anak sekolah sebagai masa depan daerah, bangsa, dan negara," ujarnya.

Baca juga: SKK Migas dorong Bumdes di Kabupaten Sorong bentuk desa wisata

Baca juga: Tingkatkan kapasitas, Pertamina latih kader posyandu di Papua Barat


Kepala SMP Negeri 28 Distrik Salawati Tengah Rianto menyambut baik dukungan perlengkapan laboratorium bagi sekolah tersebut, sebab dapat memajukan anak-anak dan bisa berkompetisi dengan sekolah-sekolah lain di luar Distrik Salawati Tengah.

Kepala SMP Negeri 17 Distrik Salawati Selatan Budimanta S. Ginting memberikan apresiasi terhadap bantuan tersebut, dan berharap dukungan perlengkapan komputer dapat membantu meningkatkan kemampuan murid dalam pembelajaran teknologi informasi komputer atau TIK menghadapi ujian nasional.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2022