Jakarta (ANTARA) - Pelatih AS Roma Jose Mourinho mengaku senang timnya akan berhadapan dengan AC Milan seusai jeda Natal pada pekan ke-20 Liga Italia di Stadion San Siro, Milan, Kamis malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis, Jose Mourinho mengatakan setelah 15 hari tanpa pertandingan, lebih baik jika timnya harus dihadapkan dengan laga besar seperti melawan AC Milan.

Pelatih asal Portugal itu menjelaskan, ketika berhadapan dengan tim besar, ia beserta anak asuhnya langsung termotivasi dan fokus untuk menghadapi laga tersebut seperti yang mereka rasakan sebelum pertandingan melawan AC Milan nanti.

"Setelah 15 hari tanpa pertandingan mungkin ini adalah yang lebih baik untuk kembali berlaga dengan pertandingan seperti ini. Kamu tidak membutuhkan bantuan apapun untuk termotivasi dan fokus untuk itu," ujar Mourinho.

"Sudah cukup untuk berjalan ke San Siro untuk berhadapan tim seperti AC Milan. Hal itu sendiri saja sudah sangat mudah untuk mencari motivasi dan fokus," sambungnya.

Baca juga: Hadapi AS Roma, empat bintang Milan kembali ikuti sesi latihan

Mourinho lanjut mengatakan, tidak bertanding selama 15 hari dipastikan turut sedikit mempengaruhi level intensitas dan ketajaman dalam sebuah laga.

Meski begitu, dirinya memastikan AS Roma dalam kondisi baik-baik saja dan hanya pemain Leonardo Spinazzola yang masih harus absen karena cedera serta Daniel Fuzato yang positif COVID-19.

"Pemain sudah memiliki satu minggu libur tapi lalu seminggu bekerja juga. Kami sudah melakukan pekerjaan bagus. Ini 15 hari tanpa pertandingan dan itu selalu sedikit berpengaruh kepada level intensitas dan ketajaman pertandingan kami.

"Kami semua melakukannya dengan baik. Satu-satunya pemain yang saat ini benar-benar masih menjalani pemulihan dari cedera adalah Leonardo Spinazzola," ujar Mourinho.

Saat ini, AS Roma tengah berada di posisi ke-6 klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 32 poin dari 19 pertandingan, sedangkan Milan berada di peringkat kedua dengan torehan 42 poin.

Pada pertemuan pertama, AS Roma harus mengakui keunggulan 1-2 dari AC Milan di Stadion Olimpico, Roma, pada pekan ke-11 paruh pertama Liga Italia, November lalu.

Baca juga: Pelatih AC Milan Stefano Pioli puji kinerja Jose Mourinho di AS Roma
Baca juga: Eks presiden Inter: Roma punya peluang juara karena dilatih Mourinho
Baca juga: Mourinho sebut tantangan Roma berbeda dibanding pekerjaan terdahulu

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022