Medan (ANTARA) - Lagu 'Anak Medan' turut mengiringi kedatangan kontingen Sumatera Utara yang akan tampil pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2021/XVI, yang dimulai 2-15 November.

Penyambutan atlet dan kontingen Sumut untuk Peparnas 2021 itu dipusatkan di Istora Papua, Kabupaten Sentani, pada Rabu.

Untuk membakar semangat sebelum bertanding, sejumlah atlet dan official dari kontingen Sumut tampak ikut bernyanyi dan berjoget untuk sekadar melepas lelah setelah melakukan perjalanan panjang dari Medan.

Sebelumnya, kontingen Sumut telah tiba di Kota Jayapura pada Rabu siang melalui Bandara Sentani. Kedatangan rombongan kemudian disambut dengan ucapan selamat datang.

Baca juga: Rombongan atlet Peparnas Sumut tiba di Papua

Ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting, mengucap syukur seluruh kontingen dalam keadaan sehat setelah tiba di Jayapura. Para atlet selanjutnya langsung beristirahat di hotel untuk memulihkan fisik dan stamina.

"Alhamdulillah semua kondisi kami setelah tiba di Papua baik dan tidak ada yang sakit. Semoga kondisi ini bisa begini terus bahkan meningkat hingga jelang pertandingab," ujar Alan.

Sementara atlet para tenis meja, Sofyan menyambut baik kehangatan panitia yang telah menerima kedatangan rombongan atlet dan official meski dalam suasana sederhana.

"Kita siap mendukung sukseskan Papua menjadi tuan rumah Peparnas. Kami atlet Sumut juga ingin merebut medali di sini," kata Sofyan.

Pada Peparnas 2021 Papua, kontingen Sumut diperkuat 66 atlet yang akan berlaga di sembilan cabang olahraga. Sumut targetkan 40 medali emas bisa diraih tahun ini.

Baca juga: NPC Sumut optimistis raih 40 emas di Peparnas Papua
Baca juga: Bobby bangga Medan sumbang separuh jumlah atlet Sumut ke Peparnas
Baca juga: NPC Sumut siapkan 65 atlet hadapi Peparnas Papua

Pewarta: Juraidi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021