20 unit mobil yang digunakan untuk menyalurkan masker di Sulawesi Tenggara
Kendari (ANTARA) - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan bantuan sebanyak 500 ribu buah masker kepada jajaran pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara untuk dibagikan kepada masyarakat daerah setempat guna mencegah kemungkinan terjadinya gelombang ketiga pandemi COVID-19.

"Ini maskernya dari BNPB, gratis kita dapatkan totalnya ada 500 ribu buah," kata Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi di Kendari, Rabu.

Dia mengatakan masker pembagian BNPB tersebut disebarkan di 17 kabupaten/kota guna mendorong masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah potensi penyebaran COVID-19 gelombang ketiga.

Ali menyampaikan, ratusan ribu masker tersebut disebarkan ke daerah dengan menggunakan 20 unit mobil yang diberi nama mobil masker.

Selain masker, Pemerintah Sulawesi Tenggara juga mendapatkan bantuan sebanyak 121.000 botol sabun cair, 5.400 sabun batang, 50.000 botol penyanitasi tangan yang semuanya bakal diserahkan ke masyarakat di provinsi itu.

Baca juga: BNPB beri penguatan mitigasi bencana hidrometeorologi di Sultra

Baca juga: Gubernur Sultra-BNPB tanam 1.000 pohon mitigasi bencana di Kendari


"Ada 20 unit mobil yang digunakan untuk menyalurkan masker di Sulawesi Tenggara. Biayanya seperti bensin juga dari BNPB. Ini akan disebar di 17 kabupaten/kota. Tapi ini kita mulai dari Kabupaten Konawe Selatan, Konawe Utara dan Kota Kendari," ujar Gubernur.

Dia mengajak seluruh masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan seperti pakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan agar daerah Sulawesi Tenggara bisa terbebas dari wabah pandemi COVID-19.

"Kalau kita pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, terus ini yang kita lakukan insya Allah di Desember tidak akan ada serangan ketiga (COVID-19) ini, mudah-mudahan kita bisa hindarkan itu, saya kira itu doa kita semua," demikian Ali Mazi.

Baca juga: Gubernur Sultra optimistis vaksinasi dapat turunkan status level PPKM

Baca juga: Gubernur Sultra keluarkan seruan pengunaan masker kain, cegah corona 


#ingatpesanibu 
#sudahdivaksintetap3M 
#vaksinmelindungikitasemua 

 

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2021