Jakarta (ANTARA) - PT Bank Mega Tbk bersama dengan CT Corp bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan memperluas layanan vaksinasi COVID-19 bagi nasabah dan masyarakat umum untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Selain di Jakarta, vaksinasi digelar di Malang, Medan dan Makassar, serta secara bertahap akan melanjutkannya di kota-kota lainnya, sehingga total terdapat 12 sentra vaksinasi di Indonesia yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi COVID 19.

Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib dalam keterangan di Jakarta, Selasa, mengatakan, program vaksinasi tersebut akan mempermudah nasabah dan masyarakat yang tinggal di sekitar tempat pelaksanaan vaksin untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 secara aman dan nyaman.

"Kami mengharapkan kegiatan tersebut secara nasional dapat menjangkau 500 ribu orang yang sudah mendapatkan vaksinasi COVID-19 dari program yang diadakan ini," ujar Kostaman.

Untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan pemberian vaksin, CT Corp telah melakukan rekrutmen dan juga menjalin kerja sama dengan institusi kesehatan untuk menghadirkan tenaga kesehatan berpengalaman yang terdiri dari perawat, dokter umum dan dokter spesialis, sehingga keamanan dan kenyamanan nasabah serta masyarakat terjamin pada saat pelaksanaan vaksinasi.

Adapun masyarakat yang berhak menjadi peserta vaksin hanya berlaku untuk WNI, memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), berusia minimal 12 tahun, dan belum terdaftar ke dalam program pemberian vaksin gotong royong. Selanjutnya calon penerima vaksin dapat melakukan pendaftaran secara on line melalui link pendaftaran www.detik.com/vaksinctcorp.

Program vaksinasi tersebut diharapkan dapat membantu program pemerintah dalam mempercepat terbentuknya kekebalan komunal atau herd immunity bagi masyarakat Indonesia.

Saat ini emiten berkode saham MEGA itu tengah melaksanakan pemberian vaksinasi COVID-19 jenis Pfizer yang ditujukan bagi nasabah dan masyarakat umum di Jakarta dan Cibubur dengan jadwal pelaksanaan pemberian vaksin hingga akhir November 2021.

Kegiatan tersebut akan diadakan di tiga lokasi yaitu di Menara Bank Mega Jakarta - Tendean, Transmart lebak Bulus, Trans Studio Mall Cibubur setiap Hari Senin, Selasa, Rabu, Sabtu dan Minggu.

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2021