Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto menyebutkan jumlah pasien COVID-19 yang sembuh semakin bertambah hingga mencapai 95.249 orang sejak pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 periode 3-9 Agustus 2021.

Dari data yang diberikan Wali Kota Jakarta Barat di Jakarta pada Senin, tercatat ada kenaikan jumlah pasien yang sembuh dalam setiap harinya.

Baca juga: Pemkot Jakbar jadikan gereja dan masjid sebagai lokasi vaksinasi

Tercatat pada 3 Agustus sebanyak 92.862 warga dinyatakan sembuh dari COVID-19. Jumlah itu merupakan rekapitulasi dari delapan kecamatan yang tersebar di seluruh Jakarta Barat.

Lalu pada 4 Agustus pasien yang sembuh bertambah 505 orang menjadi 93.367 orang. Selanjutnya masuk 5 Agustus tercatat pasien yang sembuh kembali bertambah menjadi 94.004 atau meningkat 637 orang.

Tidak cukup sampai di situ, kenaikan jumlah pasien sembuh juga terjadi pada 6 Agustus, yakni sebanyak 94.597 orang atau bertambah 593 orang dibandingkan hari sebelumnya.

Baca juga: Pemkot Jakbar nilai surat wajib vaksin di rumah makan untungkan warga

Pada 7 Agustus juga kembali terjadi kenaikan jumlah pasien yang sembuh sehingga totalnya menjadi 95.208 orang dan terakhir pada 8 Agustus sebanyak 95.249 orang.

Jumlah tersebut diperkirakan akan terus meningkat hingga akhir masa PPKM Level 4 yang jatuh pada Senin ini.

Uus pun mengapresiasi kinerja para tenaga kesehatan dan seluruh elemen warga yang terlibat dalam pengananan COVID-19 ini.

Dia berharap tren jumlah pasien sembuh ini semakin meningkat sehingga angka pasien yang berstatus positif COVID-19 semakin berkurang.

Baca juga: Wali Kota Jakarta Barat yakinkan penyesuaian PPKM untuk kebaikan warga

Pewarta: Walda Marison
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2021