Unhas masuk kampus paling diminati program merdeka belajar

id Unhas merdeka belajar,Kampus merdeka belajar

Unhas masuk kampus paling diminati program merdeka belajar

Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Palubuhu MA pada acara wisuda di Makassar, Kamis,(6/5/2021).ANTARA/HO

Makassar (ANTARA) - Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA mengatakan Unhas termasuk perguruan tinggi yang paling diminati pada implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

Prof Dwia di Makassar, Kamis, mengatakan sebanyak 3.575 mahasiswa dari luar Sulawesi, serta 1.904 Mahasiswa Unhas mengikuti pembelajaran di luar kampus.

Selanjutnya Unhas juga menarik mahasiwa asing dengan peningkatan naik lebih dari 60 persen.

"Terima kasih kepada seluruh alumni dan mahasiswa yang telah membanggakan Unhas, serta kepada seluruh dosen dan tenaga kependidikan atas dedikasi yang tinggi untuk melayani mahasiswa," jelasnya pada Wisuda Periode VI Tahap 1 Tahun Akademik 2020/2021 hari ini.

Wisuda Periode IV Tahap I Tahun Ajaran 2020/2021 menghasilkan 446 wisudawan yang berasal dari 16 fakultas dan Sekolah Pascasarjana.

Adapun rinciannya yakni 290 wisudawan program sarjana, 42 wisudawan program profesi, 21 wisudawan program spesialis, 78 wisudawan program magister dan 15 wisudawan program doktor.

Penyelenggaraan Wisuda Periode IV tahap I Unhas secara luring terbatas di Gedung Baruga AP Pettarani ini berlangsung lancar dan hikmat dengan tetap menerapkan protokol COVID-19 secara ketat.

Baca juga: Tiga PTN bentuk konsorsium Merdeka Belajar

Baca juga: Kemendikbudristek lakukan transformasi melalui Merdeka Belajar


Baca juga: Merdeka belajar dan kepastian pendidikan
 

Pewarta : Abdul Kadir
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar