Rejang Lebong (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyebutkan jumlah warga di daerah itu yang dinyatakan terpapar COVID-19 saat ini sudah mencapai 684 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong, Syamsir dalam keterangan tertulisnya di Rejang Lebong, Senin, mengatakan dari 684 warga yang dinyatakan positif COVID-19 ini sebanyak 661 kasus dinyatakan telah sembuh, 11 kasus meninggal dunia dan 12 kasus masih dalam pengawasan.

"Hari ini ada penambahan dua kasus terkonfirmasi positif sehingga totalnya sampai saat ini menjadi 684 kasus. Kedua pasien tersebut saat ini sedang menjalani perawatan di RS M Yunus Bengkulu," kata dia.

Dua pasien yang tengah menjalani perawatan ini antara lain kasus 683 berjenis kelamin perempuan berusia 57 tahun dari Kecamatan Curup Tengah, dan kasus 684 berjenis kelamin laki-laki berumur 34 tahun dari Kecamatan Curup Selatan.

Baca juga: Warga Rejang Lebong terpapar COVID-19 bertambah delapan

Baca juga: 1.007 nakes di Rejang Lebong telah divaksinasi


Kasus penyebaran COVID-19 di wilayah itu, kata dia, saat ini masih terus saja terjadi dengan adanya warga dinyatakan terpapar kendati sebelumnya sempat beberapa hari tidak ada penambahan atau nol kasus.

Sementara itu, untuk data jumlah kasus suspek sebanyak 440 kasus, dengan tiga kasus diisolasi.

Kemudian untuk data sampel tes usap (swab) masyarakat Kabupaten Rejang Lebong yang telah diperiksa di laboratorium sebanyak 2.772 spesimen.

Untuk meminimalisir penyebaran COVID-19, masyarakat Rejang Lebong diminta agar selalu menerapkan protokol kesehatan 5M dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, kemudian rajin mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir, selalu menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.*

Baca juga: Penerapan sekolah tatap muka di Rejang Lebong

Baca juga: 670 warga Rejang Lebong positif COVID-19 setelah penambahan 8

Pewarta: Nur Muhamad
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021