Jakarta (ANTARA) - Seri buku cerita "Si Juki x SpongeBob SquarePants" pada Jumat (11/12) di Jakarta.

"Semoga semua orang di Indonesia dapat turut merasakan suka cita yang saya rasakan, dan juga menjadikan seri buku cerita ini sebagai koleksi di rumah masing-masing," kata kreator komik Si Juki, Faza Meonk dalam siaran pers, Sabtu.

Faza mengaku bangga dan terhormat mendapatkan kesempatan melahirkan kolaborasi antara SpongeBob dan Si Juki.

"SpongeBob adalah salah satu tokoh favorit sejak kecil dan kolaborasi ini seperti sebuah mimpi yang jadi kenyataan saat bisa menghadirkan petualangan SpongeBob bersama Si Juki," katanya.

Baca juga: "Si Juki" dari Faza Meonk akan kolaborasi dengan Spongebob

Baca juga: Connectoon jadi "pop culture hub" pertama di Indonesia

 
Kreator Faza Meonk dan VP MNC Licensing & MNC Contents Shierly Kosasih berfoto bersama karakter SpongeBob dan Si Juki pada peluncuran seri buku cerita Si Juki x SpongeBob SquarePants, di Jakarta, Jumat (11/12/2020). (ANTARA/HO)


Dalam kolaborasi tersebut, dikisahkan Si Juki, tokoh komik karya Meonk, memulai berbagai petualangan seru bersama SpongeBob SquarePants dari Nickelodeon.

Babak pertama seri buku yang diterbitkan oleh MNC Publishing itu dibuka saat Si Juki sedang sibuk mencari ide untuk membuat buku cerita, dan secara tak disangka-sangka, ia mendapati dirinya di pantai dengan tokoh kesayangannya, SpongeBob. Dari sanalah, keduanya berangkat mengarungi berbagai petualangan yang mengasyikkan dan sungguh luar biasa.

Petualangan Si Juki dan Spongebob terbagi dalam lima seri buku komik yang dirilis secara online dengan jumlah terbatas, dan segera tersedia di toko buku.

Kolaborasi juga mencakup penjualan merchandise seperti pakaian, aksesori, dan figurin yang diproduksi oleh para pemegang lisensi di Indonesia.

"MNC Licensing juga punya aspirasi untuk membawa kreator lokal ke ranah internasional," kata kata VP MNC Licensing & MNC Contents, Shierly Kosasih.

Komikus Faza Meonk telah menerbitkan lebih dari 25 judul komik kisah Si Juki. Pada 2017, Faza menyutradarai film panjang animasi dua dimensi berjudul "Si Juki The Movie" yang memecahkan rekor box office untuk film-film animasi di Indonesia.

Pada 2014, Faza mendirikan PIONICON, perusahaan pionir dan terkemuka penyedia konten berbasis karakter di Indonesia. Di luar komik Si Juki, Faza juga memproduksi banyak animasi dan komik, serta melahirkan 47 komik terlaris hingga saat ini. Pada 2018, Faza menjadi pendiri dan pemimpin Asosiasi Komik Indonesia. Faza juga merupakan penulis film dan sutradara.

Baca juga: Si Juki luncurkan kolaborasi dengan karakter Spongebob Squarepants

Baca juga: "Si Juki the Movie: Harta Pulau Monyet" libatkan Mandra, Bryan Domani

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020