Polisi ajak warga Sentani Timur dukung dan sukseskan PON XX

id Sentani Timur

Polisi ajak warga Sentani Timur dukung dan sukseskan PON XX

Kasat Binmas Polres Jayapura AKP Sutardi menyerahkan bingkisan sembako kepada warga di Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua. (ANTARA /HO-Humas Polres Jayapura)

Jayapura (ANTARA) - Satuan Binmas Polres Jayapura ajak warga di Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, untuk mendukung dan sukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Kasat Binmas Polres Jayapura AKP Sutardi didampingi Kasubbag Prograr Bag Ren Polres Jayapura Iptu Philipus Klemen mengatakan ajakan itu disampaikan ketika menyambangi warga di sekitar Stadion Papua Bangkit, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura, dalam rangka Operasi Bina Waspada Matoa tahun 2020.

Baca juga: PLN jamin keamanan pasokan listrik selama PON Papua 2021

"Jadi, aksi sambang itu untuk menjalin tali kasih kepada bapak ibu di Disitrik Sentani Timur sekaligus melaksanakan Operasi Bina Waspada Matoa tahun 2020," katanya ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Sabtu

Pada momentum itu, katanya, warga di Distrik Sentani Timur diajak untuk mendukung dan mensukseskan, sekaligus meminta untuk tidak terpengaruh dengan provokasi atau hasutan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Baca juga: Papua daftarkan venue bola voli PON 2021 masuk rekor MURI

"Kami juga menghimbau kepada warga disana untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban, jangan terlalu cepat terprovokasi dengan isu-isu yang dapat bisa melanggar hukum, dan apabila terdapat orang yang dari luar untuk memprovokasi segera untuk dilaporkan kepada Polsek terdekat yaitu Polsek Sentani Timur," katanya.

Dalam kegiatan itu, Kasubbag Prograr Bag Ren Polres Jayapura Iptu Philipus Klemen dan Kanit Binmas Polsek Sentani Timur Aipda Paulus V Makuba memberikan bingkisan secara simbolis kepada mama Ani Tabuni dan Misom Murib salah satu tokoh pemuda setempat.

Baca juga: PP sebut pembangunan Istora Papua sudah capai 98 persen

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar