Kemarin, Aktor anarkis demo diproses hukum hingga Polri hormati HAM

id UU Ciptaker, aktor anarkis proses hukum, Mahfud MD, Komnas HAM

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memarahi demonstran tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja di kawasan Jalan Gubernur Suryo, Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (8/10/2020) malam. (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

Jakarta (ANTARA) -
Sejumlah berita-berita hukum yang terjadi pada Kamis (8/10) yang masih menarik dan layak untuk dibaca kembali mulai dari pemerintah yang akan memproses hukum aktor anarkis demo tolak UU Ciptaker hingga Komnas HAM meminta Polri menghormati HAM saat amankan unjuk rasa.
 
Berikut rangkuman beritanya:
 
Pemerintah akan proses hukum aktor anarkis demo tolak UU Cipta Kerja
Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menegaskan, pemerintah akan memproses hukum pelaku dan aktor-aktor yang menunggangi demonstrasi tolak omnibus law Undang-Undang Cipta Kerja dengan tindakan anarkis kriminil di sejumlah daerah.
 
Baca selengkapnya di sini
 
Risma memarahi demonstran tolak UU omnibus law di Surabaya
Surabaya (ANTARA) - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memarahi demonstran tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja di kawasan Jalan Gubernur Suryo, Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis malam.
 
Baca selengkapnya di sini
 
Polri imbau penolakan UU Ciptaker lewat MK cegah penyebaran COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Polri mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat yang menolak pengesahan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja untuk memanfaatkan jalur hukum berupa pengujian undang-undang ke Mahkamah Konstitusi, untuk mencegah penyebaran COVID-19.
 
Baca selengkapnya di sini
 
TNI AL butuh pesawat patroli maritim multifungsi anti-kapal selam
Jakarta (ANTARA) - Asisten Operasi (Asops) Kepala Staf Angkatan Laut Laksda TNI Didik Setiyono mengatakan TNI Angkatan Laut saat ini membutuhkan pesawat patroli maritim multifungsi (Multirole Maritime Patrol Aircraft/ MPA) berkemampuan anti-kapal selam dan anti-kapal permukaan untuk mendukung tugas pokok TNI AL.
 
Baca selengkapnya di sini
 
Komnas HAM minta Polri hormati HAM saat amankan unjuk rasa
Jakarta (ANTARA) - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) meminta aparat kepolisian tetap menghormati dan mengedepankan HAM dalam mengamankan unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja.
 
Baca selengkapnya di sini

Pewarta : Syaiful Hakim
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar