29 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 itu, 23 orang asal Kabupaten Muarojambi, tiga orang asal Kota Jambi dan tiga orang asal Kabupaten Bungo
Jambi (ANTARA) - Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jambi menyatakan ada 29 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga junmlah totlnya pada Selasa (6/10) naik menjadi sebanyak 647 kasus.

"Pemerintah pusat hari ini mengumumkan 29 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 untuk Jambi," kata Johansyah, di Jambi, Selasa.

Ia menjelaskan sebanyak 29 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 itu, 23 orang asal Kabupaten Muarojambi, tiga orang asal Kota Jambi dan tiga orang asal Kabupaten Bungo.

Sebanyak 29 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif itu, kata dia, adalah  orang yang memiliki riwayat kontak erat/terpapar dari pasien yang terlebih dahulu dinyatakan positif dan lima orang hasil skrining Rapid Diagnostic Test (RDT) reaktif.

Selain tambahan pasien positif, kata dia, juga ada penambahan tujuh orang pasien sembuh, yakni pasien 177, 315, 340 dan 345 asal Kota Jambi. Kemudian pasien 185, 186 dan 187 asal Kota Sungaipenuh.

Dengan tambahan lima pasien sembuh itu, total pasien sembuh dari COVID-19 di Jambi sebanyak 293 orang. Sementara pasien meninggal masih tercacat sebanyak 14 orang.

Masyarakat di Provinsi Jambi terus diimbau tetap menjaga kesehatan dengan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah, demikian Johansyah

Baca juga: Pegawai positif COVID-19, Kantor Bupati Muaro Jambi ditutup

Baca juga: Usai pulang dari Bali, tiga warga Kota Jambi positif COVID-19

Baca juga: Bertambah dua, positif COVID-19 Provinsi Jambi lampaui 100 kasus


Baca juga: DPRD Jambi setujui tambahan anggaran Rp200 miliar penanganan COVID-19

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020