Jambi (ANTARA) - Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johanysah selaku Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jambi menyatakan ada 21 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 hari ini sehingga total 467 orang.

"Pemerintah pusat hari ini mengumumkan 21 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 untuk Jambi," kata Johansyah, Senin.

Sebanyak 21 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut delapan orang asal Kabupaten Muarojambi, tujuh orang asal Kota Jambi dan enam orang asal Kabupaten Tanjungjabung Barat.

Baca juga: Ruang isolasi penuh, Gugus Tugas Jambi siapkan lokasi baru

Baca juga: Istri dan anak Wakil DPRD Provinsi Jambi terpapar COVID-19


Sebanyak 21 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif ini rerata memiliki riwayat kontak erat/terpapar dari pasien yang terlebih dahulu dinyatakan positif. Selain itu ada juga hasil skrining RDT reaktif di Pengadilan Sengeti, Muarojambi dan beberapa orang memiliki riwayat perjalanan dari luar kota.

Sedangkan pasien sembuh dari COVID-19 di Jambi tidak bertambah atau masih 265 orang. Sementara pasien meninggal masih tercacat sebanyak sembilan orang.

Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Jambi terus mengimbau masyarakat tetap jaga kesehatan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah.*

Baca juga: Sembilan warga Kota Jambi terkonfirmasi positif, empat sembuh

Baca juga: Satu ASN positif COVID-19, Samsat Kota Jambi ditutup tiga hari

Pewarta: Nanang Mairiadi dan Dodi Saputra
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020