Jakarta (ANTARA) - Pada Kamis (24/9) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan membuka pendaftaran program beasiswa dan Kementerian Agama menyiapkan regulasi umrah semasa pandemi COVID-19.

Selain itu ada warta mengenai penambahan kasus COVID-19 yang mencapai angka tertinggi dan upaya penanggulangan penularan virus corona yang bisa disimak kembali dalam ringkasan berita berikut.

Pendaftaran seleksi program Beasiswa Unggulan dibuka
​​​​​​​
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan membuka pendaftaran seleksi Beasiswa Unggulan untuk pendidikan jenjang sarjana, magister, doktoral, hingga non-gelar. Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Abdul Kahar mengatakan pendaftaran seleksi program beasiswa itu dibuka mulai 21 September hingga 3 Oktober 2020. 

Pemerintah siapkan regulasi umrah di masa pandemi​​​​​

Kementerian Agama menyiapkan regulasi mengenai penyelenggaraan pelayanan ibadah umrah di masa pandemi COVID-19 setelah Arab Saudi mengumumkan rencana untuk membuka kembali layanan ibadah umrah secara bertahap.

Kasus baru COVID-19 capai angka tertinggi

Jumlah kasus baru COVID-19 di Indonesia kembali mencapai angka tertinggi. Data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 pada Kamis (24/9) pukul 12.00 WIB menunjukkan penambahan kasus COVID-19 harian mencapai 4.634 sehingga jumlah akumulatif kasus infeksi virus corona di Indonesia seluruhnya menjadi 262.022 kasus.

Tiga penyebab kasus COVID-19 terus naik

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 mengidentifikasi tiga penyebab kasus COVID-19 terus meningkat di Indonesia, satu di antaranya disiplin warga yang masih rendah dalam menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan penyakit tersebut.
 

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2020