Bupati Bantaeng temui Kepala BNPB Pusat bahas penanganan banjir

id Bupati Bantaeng, Penanganan COVID-19 Bantaeng

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menemui Ketua BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), Doni Monardo di Jakarta, Selasa (15/09/2020). ANTARA Foto/HO-Humas Pemkab Bantaeng

Makassar (ANTARA) - Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menemui Ketua BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) Doni Monardo dalam rangka membahas dampak dan upaya yang dilakukan pascabencana banjir di Kabupaten Bantaeng.

"Saya melakukan koordinasi ke BNPB, terkait dampak dan upaya yang sudah dan akan kita lakukan akibat banjir bandang pada bulan Juni kemarin," katanya di Bantaeng Sulsel, Rabu.

Dalam pertemuan itu di Jakarta, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo banyak mendengarkan sejumlah inovasi yang dilakukan Pemkab Bantaeng hingga saat ini bisa bertahan di posisi zero kasus COVID-19.

Dia juga memberikan apresiasi terhadap segala hal yang dilakukan Pemkab Bantaeng untuk melindungi warganya dari bahaya pandemi COVID-19.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Bantaeng bertambah 30 orang

Baca juga: Direktur RSUD Bantaeng: Jangan kucilkan pasien COVID-19 yang sembuh


Bupati Bantaeng, DR Ilham Syah Azikin mengatakan pertemuan itu adalah agenda koordinasi ke BNPB terkait upaya percepatan penanganan COVID-19.

Dalam kapasitas Doni Monardo sebagai Ketua Satgas Covid Nasional, Ilham Syah Azikin juga meminta arahan terkait upaya-upaya lebih efektif dalam penanganan COVID-19 di Bantaeng.

"Beliau (Doni Monardo) menyampaikan beberapa arahan yang intinya senantiasa, apapun yang akan kita lakukan, menjaga garis koordinasi. Baik itu tingkat nasional, provinsi sampai pada desa dan kelurahan," kata Bupati alumni pendidikan Lemhanas RI itu.

Ilham menjelaskan sejauh ini Doni Monardo mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan di Bantaeng.

"Beliau juga menyampaikan arahan-arahan terkait penanganan Covid yang akan kita sampaikan kepada semua pihak, khususnya aparat pemerintah Kabupaten Bantaeng," kata dia.

"Penanganannya itu, segala sesuatu yang akan kita ambil yang pertama melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama dan kedua tetap di bawah garis koordinasi mulai tingkat nasional sampai tingkat desa dan kelurahan serta senantiasa membangun sinergi," ujarnya.*

Baca juga: 31 warga Bantaeng terkonfirmasi sembuh dari COVID-19

Baca juga: GTPP Bantaeng: 15 pasien COVID-19 dinyatakan sembuh

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar