Jakarta (ANTARA) - Huawei baru saja meluncurkan jam tangan pintar Watch Fit, yang dijual seharga Rp1.399.000 di Indonesia.

Selain, Huawei, sejumlah merk gawai mulai memasarkan jam tangan pintar alias smartwatch sebagai pendukung ekosistem perangkat pintar sejak beberapa tahun berlakangan.

Berikut ini daftar spesifikasi dan harga jam tangan pintar yang beredar di Indonesia, mulai dari Huawei, OPPO, hingga Samsung.

1. Huawei Watch Fit
 
Huawei Watch Fit. (ANTARA/HO)


Huawei Watch Fit memiliki kapasitas baterai 180mAh, diklaim bisa bertahan selama 10 hari untuk penggunaan reguler. Watch Fit menggunakan layar HD sebesar 1,64 inci, menggunakan panel AMOLED dengan resolusi 456 x 280 piksel.

Watch Fit memiliki 96 mode latihan antara lain kebugaran, lari di luar dan dalam ruangan, jalan kaki di luar dan dalam ruangan, bersepeda, elliptical dan berenang.

Sementara untuk fitur kesehatan, jam tangan pintar ini dibekali dengan pengukur detak jantung, Sp02, kualitas tidur, tingkat stres dan siklus menstruasi.

Perangkat ini dipasarkan seharga Rp1.399.000.

Baca juga: Huawei hadirkan Watch Fit, harga Rp1 jutaan

Baca juga: OPPO Watch usung sistem operasi Google Wear OS


2. OASE Watch H12W
 
OASE luncurkan smartwatch pertama, OASE Watch H12W. (HO/OASE)


Merk OASE, yang selama ini meluncurkan produk aksesoris seperti earphone, mulai merambah jam tangan pintar untuk pasar Indonesia.

Arloji pintar ini memiliki layar sentuh berukuran 1,3 inci, yang dilengkapi dengan tali atau strap berbahan silikon.

OASE Watch H12W memiliki fitur-fitur untuk mendeteksi kegiatan sehari-hari, seperti mengukur detak jantung, jumlah langkah, kadar oksigen dalam darah serta pengukur kualitas tidur.

Jam tangan ini dipasarkan seharga Rp899.000.

3. realme Watch
 
Realme Watch (ANTARA/Arindra Meodia)


Jam tangan berbentuk kotak ini berukuran 1,4 inci yang dilapisi corning Gorilla Glass 2.5D.

realme Watch dibekali dengan deteksi tingkat oksigen dalam darah dan 14 jenis mode olahraga, antara lain lari, jalan, bersepeda, basket hingga sepak bola.

Perangkat ini memiliki fitur-fitur cerdas seperti notifikasi panggilan, SMS dan pesan aplikasi, termasuk diantaranya WhatsApp, Facebook dan Instagram.

Jam tangan pintar dari realme ini dijual seharga Rp999.000.

4. OPPO Watch
 
Oppo Indonesia memamerkan tampilan desain kotak Oppo Watch dalam acara pre-launch yang digelar di Jakarta, Senin (3/8/2020). (ANTARA/Arindra Meodia)


Jam tangan ini juga berbentuk kotak, terdiri dari dua model yaitu 46 milimeter dan 41 milimeter, dengan layar masing-masing sebesar 1,9 inci dan 1,6 inci.

Jam tangan ini menggunakan sistem operasi WearOS buatan Google, sementara fitur-fitur kesehatan yang disediakan antara lain pelacakan untuk olahraga lari, jalan kaki, bersepeda dan berenang.

Perangkat ini juga didukung Google Fit yang menghadirkan lebih dari 90 mode olahraga untuk membantu memperluas skenario pengguna.

Jam tangan pintar dari OPPO dipasarkan mulai harga Rp3.499.000.

5. Samsung Galaxy Watch 3
 
Samsung Galaxy Watch 3 dan Galaxy Buds Live. (news.samsung.com)



Samsung juga membuat dua desain untuk Galaxy Watch 3, yaitu material stainless steel dan titanium,

Galaxy Watch 3 menawarkan fitur kesehatan baru berupa Blood Oxygen untuk mengukur saturasi oksigen.

Arloji ini juga dilengkapi dengan Samsung Health Monitor antara lain memiliki fitur pengukur tensi darah dan electrocardiogram (ECG).

Samsung Galaxy Watch 3 dipasarkan mulai harga Rp 5.999.000.

Baca juga: OASE luncurkan smartwatch pertama, harga di bawah Rp1 juta

Baca juga: Apple rajai pasar "smartwatch" H1 2020

Baca juga: Oppo Watch akan hadir dalam dua varian berdesain kotak

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020