KONI Kepri jadwalkan pelatihan provinsi PON awal 2021

id pon xx papua,pelatprov koni kepri,pelatprov kepri

Rapat virtual KONI, Selasa.

Batam (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Kepulauan Riau menjadwalkan pemusatan latihan provinsi untuk Pekan Olahraga Nasional XX, dilanjutkan kembali pada Januari 2021, setelah sempat dihentikan akibat pandemi COVID-19.

"Pelatprov PON dijadwalkan Januari 2021 mendatang hingga keberangkatan PON, Oktober 2021," kata Ketua Umum KONI Kepri Usep RS dalam rapat virtual KONI di Batam, Selasa.

Ia mengatakan sejatinya pemusatan latihan provinsi sempat berlangsung pada Maret dan April 2020. Namun, karena pandemi COVID-19, maka terpaksa dihentikan.

Baca juga: KONI Kepri dukung PON XXI digelar 2025

Sebanyak 51 atlet dari 15 cabang olahraga lolos PON dikembalikan ke masing-masing pengurus provinsi cabang olahraga, guna berlatih mandiri dengan harapan dapat terus menjaga kebugaran.

"Dan sekarang, KONI melakukan peninjauan secara berjadwal dan bergilir di masing-masing cabang olahraga, untuk mengetahui perkembangan latihan yang dilaksanakan," kata Usep.

Pemusatan latihan tingkat provinsi secara mandiri, kata dia, dilaksanakan di empat kabupaten/kota yakni Karimun, Tanjungpinang, Bintan dan Batam.

Baca juga: Kepri tunda Pelatda seiring penundaan PON

Pada kesempatan itu, Usep juga melaporkan seluruh atlet bersama 23 orang pelatih dalam kondisi sehat dan bugar.

Dalam rapat itu, Ketua Umum KONI Pusat Letjen (Purn) Marciano Norman menyambut pelaksanaan Pelatprov Mandiri. Namun ia mengingatkan agar harus mematuhi protokol kesehatan.

Selain Kepri, provinsi lainnya yang juga memutus pelaksanaan Pelatprov PON, yaitu Bangka Belitung, Bengkulu, Jambi, Riau dan beberapa provinsi lainnya.

Pewarta : Yuniati Jannatun Naim
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar