Palu (ANTARA) - Sebanyak 150 anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Mabes TNI Angkatan Darat akan bergabung bersama pihak kepolisian dalam Tim Satuan tugas Tinombala, guna mengejar sisa-sisa Kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang ada di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

''Ia telah tiba 150 personil Satgas Tinombala BKO TNI AD di Palu.” kata Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol. Didik Supranoto di Palu, Sabtu.

Sebanyak 150 orang personil yang tiba di Bandara Mutiara Sis-Aljufri Palu pada Sabtu ini dengan terbagi dalam dalam dua kloter.

Baca juga: Kelompok Ali Kalora minta perbekalan dari masyarakat

Kloter pertama menggunakan pesawat komersil dan Kloter kedua nenggunakan pesawat Milik TNI Angkatan udara jenis Hercules A-1327.

“Pada pukul 12.00 WITA, kedatangan pertama itu tiba 41 personil dan pada kedatangan kedua, sekitar pukul 14.00 WITA," jelasnya.

Setelah disambut oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Danrem 132 Tadulako,Kapolda Sulteng, serta Perwira staf Korem 133 Tadulako dan Perwira staf Polda Sulteng, ratusan personil TNI ini langsung bertolak ke wilayah Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Tim Satgas Tinombala saat ini sedang melakukan terhadap sisa-sisa Kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kolara yang masih bertahan di hutan yang ada di Poso.

Baca juga: Anggota MIT menyusut tersisa 12 orang

Baca juga: Satgas Tinombala Poso terlibat baku tembak dengan DPO terorisme

Pewarta: Rangga Musabar
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2020