Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan sumbangsihnya...sebagai direksi dan komisaris Pupuk Indonesia, di mana kinerja perusahaan selalu menunjukkan tren positif selama lima tahun terakhir
Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir menetapkan Bakir Pasaman sebagai Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Tbk menggantikan Aas Asikin Idat yang habis masa jabatannya.

Bakir Pasaman sebelumnya adalah Direktur Utama PT Pupuk Kalimantan Timur (Kaltim) yang merupakan anak usaha Pupuk Indonesia.

Pengangkatan Bakir sebagai orang nomor satu di Pupuk Indonesia tertuang dalam SK - 263/MBU/08/2020 tanggal 4 Agustus 2020.

Selain itu melalui SK - 262/MBU/08/2020 tanggal 4 Agustus 2020, Menteri BUMN juga mengangkat Darmin Nasution sebagai Komisaris Utama menggantikan Bungaran Saragih yang juga telah habis masa jabatannya.

Kepala Komunikasi Korporat PT Pupuk Indonesia (Persero) Wijaya Laksana, di Jakarta, Selasa, mengatakan segenap keluarga besar Pupuk Indonesia mengapresiasi kinerja jajaran direksi dan komisaris yang telah menjabat dengan dedikasi dan integritas yang tinggi sehingga mampu membawa perusahaan berkembang dengan pesat.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan sumbangsihnya yang diberikan selama bertugas memangku jabatan sebagai direksi dan komisaris Pupuk Indonesia, di mana kinerja perusahaan selalu menunjukkan tren positif selama lima tahun terakhir. Kepada jajaran direksi yang baru, kami siap mendukung dan semoga bisa menjalankan amanah dengan memberikan yang terbaik bagi kemajuan perusahaan," ujar Wijaya.

Baca juga: Pupuk Indonesia setor dividen dan pajak Rp8,17 triliun kepada negara

Baca juga: Pupuk Indonesia targetkan 6 anak usaha kantongi sertifikasi anti suap


Berikut susunan lengkap jajaran Direksi dan Komisaris PT Pupuk Indonesia (Persero):

Dewan Direksi
Direktur Utama: Bakir Pasaman
Wakil Direktur Utama: Nugroho Christijanto
Direktur Pemasaran: Gusrizal
Direktur Keuangan dan Investasi: Indarto Pamoengkas
Direktur Transformasi Bisnis: Panji W Ruky
Direktur Produksi: Bob Indiarto
Direktur SDM & Tata Kelola: Winardi

Dewan Komisaris
Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen: Darmin Nasution
Komisaris Independen: Mustoha Iskandar
Komisaris Independen: Anhar Adel
Komisaris: Bambang Widianto
Komisaris: Suwandi
Komisaris: Febrio Nathan Kacaribu
Komisaris: Ari Dwipayana
Komisaris: Anwar Sanusi

Baca juga: Pupuk Indonesia siapkan 347 ribu ton pupuk nonsubsidi

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020