Bantuan dana Rp100juta berasal dari dana pribadi yang diperuntukan untuk para pengungsi Rohingya
Baturaja (ANTARA) - Direktur RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, dr Rynna Dynna membantu pengungsi Rohingya yang ada di  Nangroe Aceh Darusalam berupa dana sebesar Rp100 juta yang langsung disalurkan tim utusannya melalui jalur darat.

“Tim kami sudah berangkat pada 17 Juli dan  saat ini sudah sampai di Aceh, Insyallah siang ini bantuan langsung kami berikan," kata dr Rynna di Baturaja, Selasa.

Bantuan dana Rp100juta berasal dari dana pribadi yang diperuntukan untuk para pengungsi Rohingya.

"Ini bantuan pribadi saya, bukan bermasuk riya tapi lebih kepada kepedulian sosial agar kita sesama muslim saling peduli siapapun itu," tegasnya.
Baca juga: MRI Bangka galang dana peduli Pengungsi Muslim Rohingya di Aceh
Baca juga: Amerika Serikat puji respons Indonesia terkait pengungsi Rohingya


Menurut dia, bantuan tersebut sengaja diantar langsung karena dirinya ingin melihat dan merasakan seberapa butuh mereka terhadap kepedulian kita.

"Bukan tidak percaya lagi dengan organisasi pengumpul dana, sayapun sempat menitipkan sebagian rejeki di beberapa akun kemanusian. Tapi saya meyakini ketika melihat langsung akan lebih tahu seberapa butuh mereka akan kepedulian kita. Meskipun saya melihat video call atau cerita orang yang saya utus," tegasnya.

Ia berharap, bantuan yang disampaikan itu walau nilainya belum seberapa setidaknya bisa meringankan beban pengungsi Rohingya yang sempat terdampar di laut Aceh hingga dibantu warga setempat.

“Dari lubuk hati yang paling dalam semoga bantuan itu bisa membantu mereka dan para pengungsi diberi ketabahan serta kesehatan oleh Allah SWT," ujarnya.
Baca juga: EU sambut baik keputusan Indonesia selamatkan pengungsi Rohingya
Baca juga: EU beri bantuan kemanusiaan untuk pengungsi Rohingya di Aceh

(Direktur RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, dr Rynna Dynna. ANTARA/dokumen)


 

Pewarta: Edo Purmana
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2020