Hingga kini terdapat lima kasus positif COVID-19 yang sedang dirawat di ICU. Satu kasus memerlukan bantuan pernapasan
KUALA LUMPUR (ANTARA) - Kementerian Kesehatan Malaysia mengumumkan hingga Rabu 15 Juli 2020 pukul 12:00 tengah hari terdapat lima kasus baru di Malaysia yang telah dilaporkan.

"Ini menjadikan jumlah kasus positif COVID-19 di Malaysia adalah sebanyak 8.734 kasus sedangkan jumlah kasus aktif COVID-19 adalah 86 kasus. Mereka telah diasingkan dan diberi perawatan," ujar Dirjen Kesehatan Kesehatan Dr Noor Hisham Abdullah kepada media di Putrajaya, Rabu.

Noor Hisham mengatakan dari lima kasus baru yang dilaporkan satu kasus merupakan kasus impor yang telah terjangkit di luar negeri melibatkan bukan warga negara Malaysia yang diperbolehkan masuk ke Malaysia atas urusan kerja.

"Dari empat kasus penularan di dalam negara, satu kasus adalah bukan warga negara yaitu kasus tes saringan bergejala di Kuching, Sarawak.
Dia telah dimasukkan ke Hospital Umum Sarawak untuk perawatan," katanya.

Baca juga: Dampak "lockdown" Malaysia, permintaan elpiji di perbatasan meningkat

Tiga kasus lagi adalah di kalangan warga negara Malaysia yaitu di Selangor satu kasus prapembedahan di Hospital Sungai Buloh dan Sarawak satu kasus tes ke kontak terdekat kasus positif COVID-19 atau kasus ke-8732) dan satu kasus hasil tes ke petugas kesihatan di sebuah pusat pengobatan.

"Hingga kini terdapat lima kasus positif COVID-19 yang sedang dirawat di ICU. Satu kasus memerlukan bantuan pernapasan," katanya.

Kementerian Kesehatan juga menyampaikan informasi tidak ada penambahan kasus kematian terkait COVID-19 sedangkan jumlah kumulatif kasus kematian COVID-19 di Malaysia adalah sebanyak 122 kass (1,39 persen dari jumlah keseluruhan kasus).

Baca juga: Malaysia dan Singapura akan kembali buka perbatasan untuk bisnis
Baca juga: Malaysia dan Singapura sepakati RGL dan PCA untuk lintas batas

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2020