Pemukiman warga hingga jalan di Tangsel terendam banjir

id banjir tangsel

Jalan di Tangerang Selatan terendam air dengan ketinggian mulai dari 20 hingga 30 sentimeter.

Tangerang (ANTARA) - Hujan deras yang terjadi di wilayah Kota Tangerang Selatan pada sore hari menyebabkan rumah warga dan beberapa ruas jalan terendam banjir.

Indra, warga Kelurahan Maruga, Ciputat, Rabu menuturkan banjir kerap terjadi di pemukiman warga sejak lima tahun terakhir seiring dengan pesatnya pembangunan di wilayah setempat.

"Sejak adanya pembangunan di wilayah sini. Pemukiman warga terkena imbas banjir saat hujan deras apalagi dengan durasi hujan yang panjang," ujarnya.

Baca juga: Dinas PU Tangsel siaga ratusan karung pasir antisipasi tanggul jebol

Baca juga: Dinas PU: 11 titik lokasi longsor di Tangsel sudah diperbaiki


Penyebab banjir tersebut lantaran saluran drainase yang mengalami penyempitan sehingga tidak mampu menampung derasnya air. Lalu, lokasi jalan di wilayah tersebut kondisinya menurun.

"Saluran air di wilayah sini sangat kecil sehingga sering meluap jika terjadi hujan deras. Ditambah lagi kontur tanah yang menurun," ujarnya.

Sementara itu, banjir juga terjadi di beberapa lokasi lainnya di Kota Tangerang Selatan pada hari ini, seperti di Jalan Aria Putra yang menyebabkan kepadatan lalu lintas karena ketinggian air yang dikhawatirkan membuat kendaraan mogok.*

Baca juga: Tangsel layani puluhan permintaan pergantian dokumen usai banjir

Baca juga: Layanan khusus penggantian ijazah rusak disiapkan Disdikbud Tangsel

Pewarta : Achmad Irfan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar