Kami memastikan kebijakan pemerintah tentang penanggulangan COVID-19 dilaksanakan sebaik-baiknya
Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD memimpin rapat para menteri dan jajaran terkait untuk memastikan kebijakan pemerintah dalam penanggulangan pandemi COVID-19 telah terlaksana secara baik.

"Kami memastikan kebijakan pemerintah tentang penanggulangan COVID-19 dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk menyelamatkan 267 juta rakyat Indonesia," ujar Mahfud MD dalam pernyataan tertulisnya, di Jakarta, Senin.

Hadir dalam rapat yang berlangsung di Ruang Bima, Kantor Kemenko Polhukam itu, antara lain Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B Pandjaitan, Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly, Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz, dan jajaran kementerian atau lembaga terkait.
Baca juga: Mahfud MD tegaskan kesungguhan pemerintah tangani COVID-19


Menurut Mahfud, pertemuan tersebut membahas langkah cepat pemerintah dalam penanganan COVID-19, serta langkah-langkah penegakan hukum.

Pertemuan tersebut, kata dia, juga memastikan terkait anggaran yang disediakan oleh negara melalui prosedur-prosedur yang sah, dan dipergunakan dengan benar, serta tepat sasaran.

"Kami minta diawasi. Untuk itu, kami mengundang KPK, Jaksa Agung, Kapolri, dan lain-lain. Karena kami ingin secara hukum ini benar, cepat dan tidak menghambat," kata mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu pula.

Mahfud menambahkan penegakan hukum tetap harus dilakukan dengan berlandaskan pada kepentingan untuk membangun dan kepentingan kesejahteraan rakyat.

"Kami juga menegaskan bahwa perang terhadap korupsi harus tetap dilakukan," kata Mahfud pula.
Baca juga: Mahfud: Penegakan hukum harus digalakkan di tengah pandemi COVID-19

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020