Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengunjungi Istana Wapres di kawasan Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat, untuk pertama kalinya sejak penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Setibanya di lobi Istana Wapres, Ma’ruf menerima laporan dari Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar dan Komandan Komplek (Danplek) Istana Wapres Letda ARM Solehudin mengenai kondisi terkini di komplek Istana Wapres.

Baca juga: Wapres: 2 tantangan besar akibat pandemi harus ditangani bersamaan

Usai mendapat sambutan singkat, Wapres Ma’ruf langsung menuju ruang kerjanya guna yang selama masa PSBB tidak dikunjungi.

Ma’ruf Amin juga melakukan ibadah salat Jumat di Masjid Baiturrahman yang berada di Komplek Istana Wapres di Jalan Kebon Sirih, Jakarta. Ibadah tersebut menjadi salat Jumat perdana yang dilaksanakan Ma’ruf Amin di luar rumah dinasnya sejak PSBB diterapkan.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin memimpin ibadah salat Jumat di Istana Wapres RI untuk pertama kalinya sejak penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta, Jumat (12/6/2020). (Asdep KIP Setwapres)


Dalam keterangan pers dari Setwapres di Jakarta, Jumat, Ma’ruf Amin juga memimpin pelaksanaan salat Jumat yang diikuti Kepala Setwapres Mohamad Oemar, beberapa staf khusus, dan para anggota Paspampres Grup B.

Di awal khotbah Jumat, Wapres mengingatkan kembali semangat memohon ampunan kepada Allah SWT di saat bulan Ramadhan untuk tetap terus dihidupkan setelah Ramadhan.

“Marilah kita lanjutkan apa yang sudah diakukan di bulan Ramadhan untuk senantiasa berdoa memohon ampunan, magfiroh kepada Allah SWT dan permohonan maaf diantara sesama kita, karena kita memang banyak memiliki kesalahan,” kata Ma’ruf.

Baca juga: Wapres sebut tantangan normal baru lebih berat dibanding PSBB

Baca juga: Ma'ruf Amin: Tatanan Baru diterapkan jika tiga syarat terpenuhi


Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2020