Hanya butuh waktu tiga menit
Jakarta (ANTARA) - Petugas pemadam kebakaran Jakarta Barat mengevakuasi jari seorang anak yang terjebak dalam sebuah koin yang berlubang di Pedongkelan, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat.

Kepala Seksi Operasi Jakarta Barat Eko Sumarno mengatakan, anak berinisial HS didampingi ibunya datang ke kantor Damkar Sektor Kalideres meminta anggotanya untuk melepas koin dari jarinya pada Selasa (2/6).

"Pukul 14.17 WIB kami lakukan evakuasi pelepasan koin yang tersangkut di jari manis anak tersebut," kata Eko di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Gulkarmat Jakarta disinfeksi Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral

Petugas damkar sangat berhati-hati dalam melaksanakan tugasnya. HS menggunakan kacamata pelindung agar proses evakuasi tersebut tak melukai dirinya.

Menggunakan sendok sebagai alas potong dan gerindra kecil, mereka dengan teliti memotong koin yang tampak tebal di jari manis HS. Petugas juga menuangkan air  ke jarinya selama proses pemotongan besi agar tidak mengalami luka.

Baca juga: Damkar Jakpus disinfeksi 407 titik selama tanggap darurat COVID-19

HS tampak tenang melihat proses evakuasi tersebut. Tiga menit kemudian, proses evakuasi jari terjepit koin berhasil dilaksanakan.

"Evakuasi berlangsung singkat. Tidak ada bagian kulit yang terluka karena evakuasi tersebut," ujar Eko.

Baca juga: Damkar Jakpus sosialiasikan materi waspada kebakaran selama Ramadhan
 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020