Pasien sembuh COVID-19 di Malut bertambah jadi 29 orang

id Sembuh

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Malut, dr Alwia Assagaf, MKes. ANTARA/Abdul Fatah

Ternate (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Maluku Utara menyatakan berdasarkan hasil tes cepat molekuler (TCM) di RSU Chasan Boesoerie Ternate pada Senin tercatat dua orang pasien positif sembuh sehingga total sembuh menjadi 29 orang.

"Kami bersyukur, hari ini ada penambahan dua pasien positif COVID-19 dinyatakan sembuh yakni pasien kasus 43 berinisial MT dan kasus 66 berinisial II, keduanya asal Kota Ternate," kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Malut dr Alwia Assagaf MKes di Ternate, Senin.
 
Pasien sembuh asal Kampung Makassar Timur, Kota Ternate mendapat sambutan warga di lingkungannya (Abdul Fatah)
Oleh karena ada penambahan pasien sembuh ini, maka Kota Ternate memiliki pasien sembuh sebanyak 17 orang, disusul Kota Tidore Kepulauan delapan orang, Halmahera Utara dua orang, Halmahera Selatan dan Halmahera Barat masing-masing satu orang.

Baca juga: Pasien COVID-19 yang sembuh di Jakarta bertambah 144 orang

Sedangkan untuk pasien meninggal hari ini sebanyak tiga orang yakni pasien 139 berinisial S asal Tidore Kepulauan, pasien 154 berinisial SM dan pasien 156 berinisial SB asal Kota Ternate dan secara keseluruhan berjumlah 14 orang.

Baca juga: Bertambah 329 orang pasien sembuh dari COVID-19

Alwia menambahkan, untuk hari ini, hasil TCM RSUD Chasan Boesoerie Ternate, bagi 12 spesimen dengan hasil pemeriksaan terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak tujuh orang dengan sebaran Kota Ternate.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Sulbar bertambah tujuh orang

"Dengan penambahan tujuh pasien positif ini, maka terkonfirmasi COVID-19 di Malut hingga hari ini mencapai 160 orang, selanjutnya kasus positif baru ini disebut kasus 154 sampai kasus 160," kata Alwia.

Untuk jumlah orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 816 orang, orang dalam pengawasan (ODP) mencapai 68 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 27 orang serta hasil pemeriksaan rapid test kepada 5.843 orang dan didapatkan 365 orang reaktif yakni 112 OTG, 57 ODP, 30 PDP dan 166 pelaku perjalanan dari daerah terjangkit, sedangkan 5.478 orang dengan hasil rapid test non reaktif.

Begitu pula, menjalani perawatan di RSU Chasan Boesoerie Ternate 46 orang dengan rincian 18 orang terkonfirmasi positif COVID-19, ODP 15 orang dan PDP 13 serta menjalani karantina di Sahid Hotel Ternate sebanyak 74 orang dengan rincian 61 pasien terkonfirmasi positif COVID-19, OTG satu orang, enam PDP dan enam orang pelaku perjalanan.

Pewarta : Abdul Fatah
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar