Pasien sembuh dari COVID-19 di Sulbar bertambah tujuh orang

id sulbar lawan covid-19,sembuh bertambah 41 orang,sebuh,kabar baik,berita baik,sembuh dari covid

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sulbar Safaruddin Sanusi (ANTARA/HO/Diskominfo Sulbar)

Mamuju (ANTARA) - Pasien sembuh dari COVID-19 di Sulawesi Barat bertambah tujuh orang sehingga total yang sembuh hingga Minggu, sebanyak 41 orang.

"Hari ini, ada tujuh pasien positif COVID-19 dinyatakan sembuh sehingga total yang berhasil sembuh dari COVID-19 sudah 41 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sulbar Safaruddin Sanusi, di Mamuju, Minggu.

Ketujuh pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh itu kata Safaruddin, yakni empat orang dari Kabupaten Polewali Mandar, dua orang dari Kabupaten Pasangkayu dan satu pasien dari Kabupaten Majene.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Kaltim bertambah 12 orang

Pasien sembuh dari Kabupaten Polewali Mandar, yaitu kasus 47 seorang laki-laki berinisial MM (13) yang dirawat di Rumah Sakit Polewali Mandar sejak 5 Mei, kasus 57 seorang laki-laki berinisial HE (48) yang dirawat di Rumah Sakit Pratama Wonomulyo sejak 12 Mei, kasus 61 seorang laki-laki berinisial NA (21) dirawat di Rumah Sakit Pratama Wonomulyo sejak 13 Mei serta kasus 72 seorang laki-laki berinisial SY (50) yang dirawat di Rumah Sakit Polewali Mandar sejak 14 Mei 2020.

Sementara, dua pasien positif COVID-19 dari Kabupaten Pasangkayu yang dinyatakan sembuh, yakni kasus 68 seorang perempuan berinisial FT (10) selama ini menjalani isolasi mandiri di kediamannya di Kabupaten Pasangkayu sejak 13 Mei 2020 dan kasus 75 seorang laki-laki berinisial SU (63) selama ini dirawat di Rumah Sakit Pasangkayu sejak 16 Mei 2020.

Sedangkan pasien sembuh dari Kabupaten Majene adalah kasus 58 seorang laki-laki berinisial RI (20) dirawat di Rumah Sakit Regional Mamuju sejak 5 Mei 2020.

"Ketujuh pasien tersebut dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah dua kali hasil laboratorium dengan hasil negatif," ujar Safaruddin.

Selain pasien sembuh, pada hari ini lanjut Safaruddin, juga terdapat penambahan empat kasus positif COVID-19 di Sulbar, yakni dua dari Kabupaten Polewali Mandar dan dua kasus dari Kabupaten Mamuju.

Baca juga: Pasien COVID-19 terakhir di RSUD AA Riau dinyatakan sembuh

Dua kasus positif COVID-19 dari Polewali Mandar, yakni kasus 89 seorang laki-laki berinisial YU (17) dan kasus 90 seorang perempuan berinisial AR (16).

"Pasien 89 yang merupakan santri sebuah pondok pesantren di Provinsi Jawa Tengah dan tiba di Polewali Mandar sejak 4 April 2020 ini memiliki riwayat kontak erat dengan salah seorang pasien terkonfirmasi, yakni kasus 69," ucapnya.

"Sedangkan, pasien 90 ini juga memiliki riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi, yakni kasus 57. Keduanya saat ini dirawat di Rumah Sakit Pratama Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar," terang Safaruddin.

Dua penambahan kasus positif COVID-19 dari Kabupaten Mamuju, yakni kasus 91 seorang perempuan berinisial IN (36) dan kasus 92 seorang balita berusia satu tahun berinisial AU.

"Pasien kasus 91 ini mengaku tidak memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit dan tidak memiliki riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi COVID-19. Pasien berinisial IN ini saat ini dirawat di Rumah Sakit Regional Mamuju," tuturnya.

"Sedangkan, kasus positif COVID-19 terhadap bayi satu tahun berinisial AU ini, memiliki riwayat kontak erat dengan kasus terkonfirmasi, yaitu kasus 88. Pasien kasus 92 saat ini isolasi mandiri di kediamannya di Mamuju," kata Safaruddin.

Dengan penambahan empat pasien itu kata Safaruddin, total kasus positif COViD-19 hingga Minggu sebanyak 92 kasus, dengan rincian 46 orang masih dirawat di rumah sakit, tiga orang menjalani isolasi mandiri, sebanyak 41 orang sudah dinyatakan sembuh dan dua orang meninggal dunia.
Baca juga: 52 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Sulut sembuh
Baca juga: 2.102 pasien COVID-19 sembuh selama pandemi di Jakarta
Baca juga: RSD Pulau Galang sebut tiga pasien sembuh dari COVID-19

Pewarta : Amirullah
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar