Pasien sembuh dari COVID-19 di Minahasa bertambah tiga orang

id minahasa,pasien sembuh,covid-19

Dokumentasi - Tim medis dari Puskesmas Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara Sulawesi Utara, melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah warga pelaku perjalanan dari Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, Rabu (29/4/2020). ANTARA/Handout/aa.

Minahasa (ANTARA) - Pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara bertambah tiga orang sehingga menjadi lima orang.

"Tiga pasien COVID-19 yang dirawat di RSUD Sam Ratulangi, hari ini dinyatakan sembuh, setelah pemeriksaan lanjutan atau swab tenggorokan yang menunjukkan hasil negatif," kata Kepala Dinas Kesehatan Minahasa, Maya Rambitan di Tondano, Minggu.

Baca juga: Indef: Penyekatan arus balik bisa tekan kasus COVID di Jabodetabek
Baca juga: Gorontalo perpanjang PSBB hingga 14 Juni


Dia mengungkapkan, ketiga pasien yang berasal dari Kecamatan Mandolang ini, telah diperbolehkan pulang ke rumahnya.

"Setelah dinyatakan sembuh, ketiganya langsung diizinkan pulang. Dan diantar langsung oleh tim dari gugus tugas ke rumah mereka masing-masing," ujarnya.

Maya mengakui, hasil tersebut merupakan kemajuan dari upaya yang dilakukan pihaknya dalam melakukan perawatan intensif bagi pasien COVID-19 di wilayah Minahasa.

"Setiap kasus COVID-19 di Minahasa, dirawat secara intensif di RSUD Sam Ratulangi. Dan bersyukur hasilnya semakin banyak pasien yang bisa sembuh," ungkapnya.

Lebih lanjut kata Maya, secara kumulatif ada 30 kasus positif COVID-19 di Minahasa, dan lima orang sudah dinyatakan sembuh, sedangkan tiga orang lainnya meninggal dunia.

"Masyarakat Minahasa diharapkan untuk tetap patuh dengan himbauan pemerintah dalam penanganan Penyebaran COVID-19 di Kabupaten Minahasa," tandasnya.

Baca juga: Minahasa Tenggara bertambah satu positif COVID-19
Baca juga: Minahasa Tenggara perketat akses masuk pendatang

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar