Remisi Lebaran diberikan buat 129 napi Lapas Wanita Semarang

id Lapas wanita semarang,remisi lapas wanita,lapas wanita

Salah seorang napi Lapas Wanita Semarang memanfaatkan fasilitas video call untuk menghubungi keluarganya saat Lebaran, Minggu (24/5/2020). (ANTARA/HO-Lapas Wanita Semarang)

Semarang (ANTARA) - Sebanyak 129 narapidana (napi) penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wanita Semarang memperoleh pengurangan masa hukuman atau remisi Idul Fitri 1441 Hijriah.

"Tidak ada yang langsung bebas pada remisi Lebaran kali ini," kata Kepala Lapas Wanita Semarang Asriati Kerstiani, di Semarang, Minggu.

Besaran pengurangan hukuman itu, lanjut dia, bervariasi antara 15 hari hingga 2 bulan.
Baca juga: Lapas Wanita Palembang Sumsel bebaskan 48 warga binaan

Pada Lebaran kali ini, kata dia, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena tidak ada kunjungan terhadap para warga binaan oleh keluarga masing-masing.

Sebagai gantinya, kata dia, para napi bisa memanfaatkan fasilitas video call untuk menghubungi keluarganya.

Sedangkan di Lapas Kelas I Kedungpane Semarang terdapat 474 napi yang memperoleh pengurangan masa hukuman.

Di tempat tersebut, Kepala Lapas Kedungpane Dadi Mulyadi juga menyebut tidak ada napi yang langsung bebas usai menerima remisi.

Lapas tersebut juga meniadakan kunjungan keluarga saat Lebaran kali ini sebagai bagian dari pencegahan penyebaran pandemi COVID-19.

Sebelumnya, Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah mencatat 5.296 napi memperoleh pengurangan masa hukuman dalam rangka Idul Fitri 1441 Hijriah.
Baca juga: Mobil KaCa UMM sambangi Lapas Wanita Sukun ajarkan membatik

Pewarta : Immanuel Citra Senjaya
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar