GTPP COVID: Belum ada penambahan warga positif COVID di Sumut

id COVID-19 Sumut, GTPP COVID-19 Sumut, PDP COVID, positif covid,aa

Bupati Taput Nikson Nababan (kanan) saat mendengarkan paparan dari pelaksana kegiatan pembangunan ruang isolasi RSUD Tarutung. ANTARA/Rinto Aritonang/aa.

Medan (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Sumut, mengungkapkan sejak tanggal 14 Mei, belum ada penambahan pasien positif COVID-19 dan meninggal dunia di Sumut.

"Posisi tanggal 16 Mei, pasien positif COVID-19 di Sumut masih 202 orang dan meninggal dunia 24 orang seperti di angka tanggal 14 Mei 2020," ujar Juru Bicara GTPP COVID-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah di Medan, Sabtu.

Menurut dia, meski tidak ada penambahan pasien positif, tetapi pasien dalam pengawasan (PDP) di Sumut meningkat sebanyak lima orang atau menjadi 200 orang.

"Pemprov Sumut berharap masyarakat tetap disiplin untuk tetap di rumah atau menghindari keramaian agar penularan COVID-19 tidak terjadi," katànya.

Baca juga: Kasus COVID-19 masih meningkat, Pemprov Sumut gelar doa serentak
Baca juga: 4.200 paket sembako disalurkan untuk buruh di Sumut terdampak COVID-19


Menurut Aris, kedisiplinan belum merata di Sumut sehingga PDP bertambah terus.

"Masyarakat Sumut diminta meniru warga Bali. Walaupun tidak menerapkan PSBB , tapi Bali sukses menekan angka penderita COVID-19," katanya.

Ia mengakui ada 53 orang positif  COVID-19  di Sumut yang sembuh, tetapi bukan berarti virus corona dianggap enteng karena sampai sekarang obatnya belum ada.

Baca juga: Cegah penyebaran COVID-19, Polisi gelar patroli skala besar di Medan
Baca juga: 186 orang terjaring razia masker di Medan


 

Pewarta : Evalisa Siregar
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar