Pihak kepolisian dalam pelaksanaan tugasnya rentan terhadap penularan COVID-19
Jayapura (ANTARA) - Sebanyak 23 personel Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura, Papua menjalani tes cepat atau rapid test untuk memastikan tidak ada yang terpapar Virus Corona (COVID-19).

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas diwakili Kapolsek KPL Iptu Enis Romory, di Kota Jayapura, Selasa, mengatakan kegiatan rapid test digelar di Kantor Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Jayapura sejak Senin (11/5).

"Tes itu dipimpin oleh dr Danur Widura dengan melibatkan lima tenaga medis," kata Iptu Enis Romory.
Baca juga: Polisi temukan dua orang positif COVID-19 saat "rapid test" di warkop


Menurut dia, rapid test itu perlu dilakukan lantaran pihak kepolisian dalam pelaksanaan tugasnya rentan terhadap penularan COVID-19.

"Polri adalah salah satu instansi yang tidak kerja di rumah. Risiko terjangkit Virus Corona cukup tinggi, karena selama pandemi Corona, polisi masih melakukan pelayanan dan berinteraksi dengan masyarakat," ujarnya pula.

Selain 23 personel Polsek KPL Jayapura yang menjalani rapid test, ada satu tahanan juga mengikuti tes ini lantaran memiliki keluhan asma.

"Untuk hasilnya belum keluar, namun kami menunggu hasilnya setelah dilakukan pemeriksaan oleh Karantina Kesehatan Pelabuhan Jayapura," katanya lagi.
Baca juga: Ahli: Rapid test menunjukkan positif belum tentu positif COVID-19

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020