Cirebon (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon, Jawa Barat, memperketat penjagaan di tiga titik check point dalam rangka menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jabar dan memutarbalikan sejumlah kendaraan.

"Kita memang terus perketat penjagaan di check point, baik yang berada di jalan tol maupun arteri," kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi di Cirebon, Minggu.

Baca juga: Hari pertama PSBB Jawa Barat jalur pantura Cirebon dijaga ketat
Baca juga: Polres: masih banyak masyarakat Cirebon tidak taat aturan PSBB Jabar


Syahduddi mengatakan penjagaan di tiga titik check point tersebut dalam rangka memperketat kendaraan yang masuk ke wilayah hukum Polresta Cirebon.

Terutama kendaraan yang mengangkut para pemudik akan melintas di Kabupaten Cirebon. Selain itu juga penjagaan tersebut dalam rangka penerapan PSBB Jawa Barat.

"Setiap kendaraan yang melintas akan kita periksa terutama dari daerah Jabodetabek," ujarnya.

Pada kesempatan kali ini kata Syahduddi, dari tiga titik check point pihaknya memutar balikan enam kendaraan roda empat ke arah Jakarta dan menilang satu kendaraan.

Diharapkan dengan terus diperketatnya penjagaan check point baik di arteri maupun jalan tol bisa memberikan efek jera bagi para pemudik yang masih membandel.

"Ini semua untuk menyukseskan penerapan PSBB, dalam rangka memutus mata rantai virus corona baru atau COVID-19," katanya.

Baca juga: Wali Kota Cirebon akan beri sanksi pengusaha tak jalankan PSBB
Baca juga: Enggartiasto bantu Cirebon tangani COVID-19

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2020