Kita bersama dapat mencegah terjadi karhutla di Provinsi Jambi
Jambi (ANTARA) - Kapolda Jambi Irjen Drs Firman Shantyabudi MSi didampingi Dirreskrimsus Kombes Edi Faryadi bersama Gubernur Fachrori Umar beserta forkopimda mengikuti kegiatan konferensi video ('video conference') bersama Sekjen Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI membahas kesiapan daerah antisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) tahun ini.

Konferensi video ini berlangsung di ruang utama Gubernur Jambi, untuk membahas tentang kesiapan daerah dalam antisipasi karhutla tahun 2020, kata Kombes Edi Faryadi, di Jambi, Rabu.

Selain Gubernur Jambi, konferensi video itu juga dihadiri Penjabat Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Kav M Zulkifli, serta instansi terkait lainnya serta para perwakilan perusahaan perkebunan.
Baca juga: Kapolda minta pengusaha perkebunan di Jambi ikut antisipasi karhutla


Usai kegiatan tersebut, Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Edi Faryadi menyampaikan bahwa Polda Jambi sudah menyiapkan strategi dalam rangka pencegahan karhutla di Provinsi Jambi tahun 2020, salah satunya dengan aplikasi bernama 'Asap Digital'.

Mudah-mudahan tahun ini langkah dan strategi dengan sinergi semua stakeholder, kita bersama dapat mencegah terjadi karhutla di Provinsi Jambi, seperti tahun-tahun sebelumnya, kata Edi Faryadi.

Forkopimda Jambi dan semua instansi serta perusahaan perkebunan dan HTI siap mencegah karhutla pada tahun ini.
Baca juga: Gubernur Jambi : Pemangku kepentingan harus lebih siap cegah karhutla

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020