PT COR Indonesia salurkan sembako dan alkes untuk cegah COVID-19

id Morowali Utara, PT COR Indonesia,Bantuan Sembako,COVID-19,Corona,Sulawesi Tengah,Asrar

Pelaksana Tugas Bupati Morowali Utara, Asrar Abdul Samad menerima secara simbolis bantuan sembako dan alat kesehatan dari PT COR Indonesia, Selasa (24/4). (ANTARA/ HO- PT COR Indonesia)

Morowali Utara (ANTARA) - Perusahaan pengelola smelter nikel PT Central Omega Resources (COR) Indonesia menyalurkan bantuan sembako dan alat kesehatan (Alkes) kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah, sebagai dukungan dalam memerangi penyebaran virus corona dan bantuan kepada masyarakat yang   terdampak ekonominya.

Direktur PT COR Indonesia Tinongadi di sela penyerahan bantuan itu di Kolonodale, Selasa, mengungkapkan saat ini masyarakat Indonesia tengah menghadapi situasi yang tak biasa dimana serangan wabah COVID-19 banyak mempengaruhi kehidupan dan perekonomian negara.

Untuk mengurangi beban masyarakat yang bermukim di sekitar lokasi operasi PT COR Indonesia di Morowali Utara, perusahaan yang berdiri sejak tahun 1995 itu berupaya membantu dengan membagikan 1.500 paket sembako dan ratusan alat kesehatan seperti alat test suhu tubuh serta ribuan masker.

“Tentu untuk menghadapi atau mencegah penyebaran COVID -19 ini, kita membantu garda terdepan, pejuang seperti petugas medis di RSUD Kolonodale. Itu yang harus kita fokuskan, serta Puskesmas-puskesmas besar,” paparnya.

Tinongadi juga mengungkapkan bantuan seperti Alat Pelindung Diri (APD) akan dibagikan ke institusi pemerintah yang dinilai aktif dalam melakukan perkumpulan seperti lembaga DPRD, Pemda dan Polres dan Kodim.

Untuk Polres sendiri perlu diberikan APD karena Polres memiliki pos-pos penjagaan di wilayah perbatasan dan itu bersentuhan langsung dengan orang yang keluar masuk wilayah Morowali Utara. Oleh karena itu, dianggap perlu diberikan APD, masker dan alat tes suhu atau termometer.

Bantuan juga menyasar ke Kodim, Koramil, Polsek dan Syahbandar. Untuk Syahbandar sendiri dianggap perlu diberikan karena mereka juga bersentuhan langsung dengan awak kapal ekspor impor yang masuk ke wilayah Morowali Utara.

Selain membagikan 1.500 paket sembako kepada masyarakat sekitar lokasi tambang, PT COR Indonesia juga menyalurkan bantuan 22.000 masker, 500 rapid test, 400 hand glove, 42 infrared termometer, 105 googes (kaca mata), serta 105 medical suit.
Bantuan sembako PT COR Indonesia yang akan disalurkan kepada masyarakat yang bermukim di wilayah Kecamatan Petasia dan Kecamatan Petasia Barat, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah pada Selasa (24/4). (ANTARA/ HO- PT COR Indonesia)
Pelaksana Tugas Bupati Morowali Utara Moh. Asrar Abdul Samad usai menerima langsung penyerahan bantuan sembako dan alkes mengungkapkan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan PT COR Indonesia.

Ia berharap apa yang telah dilakukan oleh PT COR Indonesia dapat menginspirasi perusahaan lain yang beroperasi juga di wilayah Kabupaten Morowali Utara, untuk membantu pemerintah dan masyarakat.

“Ini salah satu contoh perusahaan yang ada di Morowali Utara memberikan bantuan-bantuan terhadap masyarakat di lingkar tambang. Jadi harapan saya, semua perusahaan yang punya investasi di Morowali Utara untuk bisa mengikuti langkah dari PT COR ini,” kata Bupati Asrar.

Selain mengapresiasi apa yang telah dilakukan PT COR Indonesia, Bupati Asrar juga menyampaikan imbauannya bagi seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Morowali Utara terkait langkah pencegahan penyebaran pandemi COVID-19.

“Kepada masyarakat saya harap, agar taat terhadap imbauan pemerintah terkait COVID-19. Jaga jarak, tidak kumpul-kumpul dan kalau keluar wajib gunakan masker,” tutupnya.

Pewarta : Stepensopyan Pontoh/Michael Sorisi
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar