Satgas: Sudah 6 PDP COVID-19 di Sumut dinyatakan sembuh

id Update Corona di Sumut,COVID-19,PDP di Sumut sembuh,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-10 Provinsi Sumatera Utara, Riadil Akhir Lubis. ANTARA/HO-Humas Pemprov Sumut

Medan (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-10 Provinsi Sumatera Utara, Senin, mengumumkan bahwa jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang dinyatakan negatif COVID-19 dan sudah dipulangkan berjumlah 6 orang.

"Sampai hari ini sudah kita pulangkan 6 orang kalau kemarin masih 3 ini sudah 6 orang," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-10 Provinsi Sumatera Utara, Riadil Akhir Lubis.

Saat ini kata Riadil, jumlah PDP yang masih diisolasi berjumlah 50 orang. Para PDP ini berada di 25 rumah sakit di 6 Kabupaten/Kota, di Sumatera Utara.

Baca juga: Total 763 orang, jumlah ODP COVID-19 di Sumut naik 35 persen
Baca juga: Lantamal I Belawan semprotkan disinfektan cegah virus Corona


Sementara untuk orang dalam pemantauan (ODP) COVID-19 hingga Senin mengalami peningkatan menjadi 763 dari hari sebelumnya di angka 496 ODP.

"Terhadap pasien positif COVID-19 data tidak berkembang, kita berdoa tidak bertambah. Dua pasien ini satu yang sudah meninggal dunia, satu masih dalam perawatan," ujarnya.

Ia mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran COVID-19 sebagai upaya pencegahan apabila terjadi peningkatan.

"Kami mengimbau untuk tetap selalu waspada terhadap COVID-19 ini," ujarnya.

Baca juga: Satu pasien diduga positif COVID-19 meninggal di Medan
Baca juga: Ruang isolasi penuh, RSUP Adam Malik isolasi PDP corona di ruang IGD
Baca juga: Dinkes Sumut lakukan penyelidikan epidemiologi pasien positif COVID-19

 

Pewarta : Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar