mereka dirawat di 18 rumah sakit
Medan (ANTARA) - Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dengan dugaan terpapar virus corona atau suspect COVID-19 di Sumatera Utara berjumlah 48 orang, kata Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Utara Alwi Mujahit Hasibuan, Minggu.

"Mereka dirawat di 18 rumah sakit di 5 Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara. Data ini meningkat dari hari sebelumnya di angka 36 PDP," katanya di Medan.
 
Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) jumlahnya melonjak tinggi hingga 338 orang dari data sebelumnya yang hanya 205 orang.

Baca juga: Ruang isolasi penuh, RSUP Adam Malik isolasi PDP corona di ruang IGD
Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Sumut bertambah menjadi dua orang
 
"Untuk pasien yang berhasil sembuh ada 3 orang, sedangkan yang positif corona masih tetap 2 orang. Satu diantaranya yang meninggal pada Selasa (17/3)," ujarnya.
 
Untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19, pihak Dinas Kesehatan juga sudah merekrut relawan dari masyarakat untuk melakukan tracing terhadap orang yang kontak erat dengan ODP, PDP atau pun positif.
 
“Kami melibatkan pramuka, Mer-C dan beberapa organisasi kemasyarakatan pemuda yang dilatih melakukan tracing. Kami masih berharap, kalau ada yang ingin menjadi relawan silahkan bergabung dengan kami. Ini menjadi kekuatan melawan COVID-19,” katanya.

Baca juga: Dinkes Sumut telusuri kerabat korban positif corona
Baca juga: Pomdam I/BB lakukan penyemprotan disinfektan, cegah corona
Baca juga: PDP diisolasi di Medan bertambah menjadi 13 orang

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020