Kami bekerja keras untuk memastikan dampak COVID-19 ini bagi stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan tetap terjaga
Jakarta (ANTARA) - Bank Indonesia akan menjadwalkan jumpa pers secara rutin setiap Selasa dan Kamis untuk memberikan informasi mengenai perkembangan ekonomi nasional yang terdampak oleh penyebaran wabah Virus Corona baru atau COVID-19.

"Kami akan melakukan update briefing kepada kawan-kawan media dan masyarakat secara reguler setiap Selasa dan Kamis," kata Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis.

Perry mengharapkan jumpa pers rutin yang akan dilakukan pada Selasa dan Kamis setiap pukul 14.00 WIB ini bisa memberikan gambaran utuh mengenai perkembangan ekonomi yang saat ini sangat dinamis.

"Kami harus melakukan komunikasi kepada media dan publik untuk menyakinkan adanya confidence itu," katanya.

Baca juga: BI pangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi 2020 jadi 4,2-4,6 persen

Selain kepada media, Perry menjanjikan akan memberikan informasi yang serupa kepada para investor internasional setiap Selasa dan Kamis pada pukul 16.00 WIB.

Kondisi pasar keuangan saat ini sedang bergejolak seiring dengan lesunya perdagangan IHSG hingga mendekati 4.200 dan melemahnya nilai tukar rupiah pada kisaran Rp15.200 per dolar AS.

Dalam menanggapi kondisi tersebut, Perry memastikan koordinasi dengan otoritas fiskal maupun OJK dan LPS akan dilakukan secara erat untuk mengelola adanya ketidakpastian ini.

"Kami bekerja keras untuk memastikan dampak COVID-19 ini bagi stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan tetap terjaga," kata Perry Warjiyo.

Baca juga: BI turunkan suku bunga acuan jadi 4,5 persen

Baca juga: Tekanan pada rupiah diperkirakan berlanjut, meski BI beri stimulus


 

Pewarta: Satyagraha
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020