Fasilitas internet yang dibangun pemerintah di Desa Malata harus memberikan dampak positif terhadap pembangunan ekonomi masyarakat.
Waikabubak (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat meresmikan Desa Digital Malata di Kabupaten Sumba Barat sebagai desa pertama di Pulau Sumba yang mendapat pelayanan fasilitas internet gratis dari pemerintah pusat melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kemenkominfo yang telah membantu masyarakat dengan membentuk Desa Digital Malata guna memudahkan akses  internet sehingga masyarakat desa ini lebih mudah menggunakan fasilitas media sosial dalam mengembangkan usaha sehingga pembangunan ekonomi di desa cepat berkembang," kata gubernur saat meresmikan Desa Malata sebagai desa digital sekaligus fasilitas media videotron bantuan LKBN ANTARA untuk Kabupaten Sumba Barat, Jumat (28/2/2020).

Ia mengatakan fasilitas internet yang dibangun pemerintah di Desa Malata harus memberikan dampak positif terhadap pembangunan ekonomi masyarakat.

"Pemerintah membangun fasilitas internet hingga ke desa-desa untuk mendukung pembangunan ekonomi masyarakat, sehingga harus dimanfaatkan secara baik untuk memudahkan pemasaran hasil usaha masyarakat melalui media sosial," katanya.

Dikatakannya, potensi ekonomi Desa Malata dapat dipromosikan melalui jaringan internet yang telah tersedia sehingga diketahui publik di seluruh nusantara.

"Manfaatkan fasilitas yang ada ini untuk promosi hasil usaha ekonomi masyarakat agar lebih cepat diketahui publik. Pemerintah desa dapat mempromosikan berbagai keunggulan desa melalui jaringan internet yang telah disiapkan pemerintah ini," tegasnya.

Politisi partai NasDem ini optimis berbagai usaha ekonomi masyarakat Desa Malata yang dipromosikan melalui media sosial setelah adanya jaringan internet akan berkembang dengan pesat karena lebih cepat dan mudah diketahui pulik melalui media sosial.

Di hadapan Bupati Sumba Barat, Agustinus Niga Dapawole dan seluruh para Kepala Dinas Kominfo seluruh NTT mengapresiasi terhadap Kemkominfo dan LKBN ANTARA yang telah mendukung pembangunan fasilitas teknologi informasi media di Kabupaten Sumba Barat.

 

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Rolex Malaha
Copyright © ANTARA 2020