Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meminta Badan Narkotika Nasional (BNN) meningkatkan kinerjanya dalam memberantas penyebaran narkoba di berbagai penjuru Indonesia, demi menyelamatkan masa depan generasi penerus bangsa.

"Karena narkoba ini akan sangat merusak masa depan anak-anak kita, maka pemberantasannya juga tidak boleh main-main," kata Sahroni dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa malam.

Hal itu dikatakan Sahroni dalam pemusnahan puluhan kilogram narkoba jenis sabu-sabu di halaman gedung BNN di Cawang, Jakarta Timur. Puluhan kilogram jenis sabu-sabu tersebut didapatkan dari penggrebakan di Medan, Sumatera Utara pada akhir tahun lalu.

Baca juga: BNN musnahkan 51,79 kilogram sabu

Politisi Partai NasDem itu mengapresiasi keberhasilan BNN dalam mengungkap penyebaran sabu-sabu tersebut dan diharapkan pencapaian itu bisa jadi pemicu semangat bagi BNN untuk terus semangat dalam memberantas narkoba, dengan tetap bekerjasama dengan lembaga lain.

Sahroni mengatakan isu pemberantasan narkoba menjadi salah satu fokus di lembaganya, terutama karena semakin maraknya penyebaran narkoba di Indonesia.

"Penyebaran narkoba di Indonesia ini makin mengkhawatirkan, di mana data terbaru menunjukkan bahwa ada lebih dari 600 titik penyebaran narkoba di Indonesia," ujarnya.

Selain itu menurut dia, kita juga tahu bahwa banyak terjadi pengendalian narkoba dari dalam lapas, itu sangat memprihatinkan.

Karena itu, Sahroni meminta BNN untuk terus bekerja secara maksimal dalam memberantas penyebaran narkoba di berbagai penjuru Indonesia.

Baca juga: BNN tangkap lima kurir pembawa ganja 250 kilogram
Baca juga: BNN RI fokuskan peredaran narkotika bermodus "parcel"

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020