Sejak dibuka 20 Desember tahun lalu, rata-rata kendaraan yang melintasi tol dari arah Manado menuju Bitung dari arah sebaliknya mencapai 4.500-4.600 per hari
Manado (ANTARA) - Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XV Manado, Triono Junoasmono mengatakan jalan Tol Manado - Bitung fungsional hanya sampai tanggal 3 Januari 2020, setelah dibuka sejak tanggal 20 Desember 2019.

"Terima kasih untuk semua warga yang sudah menggunakan tol Manado-Bitung sejak dibuka fungsional selama natal dan tahun baru," sebut Triono di Manado, Kamis

Sejak dibuka 20 Desember tahun lalu, rata-rata kendaraan yang melintasi tol dari arah Manado menuju Bitung dari arah sebaliknya mencapai 4.500-4.600 per hari.

Angka ini, sebut Triono, lebih tinggi bila dibandingkan tahun lalu saat dibuka fungsional saat menjelang lebaran serta natal dan tahun baru.

Baca juga: Pembebasan lahan ganjal pekerjaan Tol Manado-Bitung

Baca juga: Tol Manado-Bitung mudahkan wisatawan ke KEK Likupang

Baca juga: Tol Manado-Bitung akan dioperasionalkan Januari 2020


"Alhamdulilah semua bisa berjalan baik, terima kasih juga untuk semua pengguna yang mematuhi rambu-rambu lalu lintas," katanya.

Meski begitu, lanjut Triono, hampir dua pekan difungsionalkan, masih ada pengendara roda dua yang memaksa masuk ke tol walaupun dilarang.

"Kami terus melakukan sosialisasi, mudah-mudahan masyarakat bisa paham bagaimana disiplin berlalu lintas ketika menggunakan jalan tol," sebutnya.

Paling penting juga, kata dia, BPJN XV dan PT Jasamarga Manado Bitung terus melakukan sosialisasi penggunaan kartu elektronik saat melakukan transaksi ketika memasuki gerbang tol.

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020