Medan (ANTARA) - Tim gabungan Polsek Medan Sunggal dan Sat Satsabhara Polrestabes Medan mengamankan 40 unit kendaraan milik geng motor di Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (15/12) dini hari.
 
Informasi dihimpun ANTARA di lokasi tepatnya di Jalan Setia Budi Medan, petugas kepolisian turut mengamankan 17 orang yang didominasi para remaja.
 
"Dalam razia malam ini, kita amankan 17 orang dan 40 unit kendaraan milik geng motor," kata Kapolsek Medan Sunggal Kompol Yasir Ahmadi usai melakukan razia di Jalan Setia Budi Medan.
 
Razia ini kata Yasir digelar dalam rangka menjaga kondisi kota Medan untuk tetap aman dan kondusif.
Puluhan kendaraan milik geng motor diangkut petugas kepolisian, Minggu (15/12) dini hari. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)
 
Pada saat razia, sempat terjadi perlawanan antar petugas kepolisian dan para geng motor. Di mana para petugas dilempari batu dan petasan.
 
"Sehingga kita amankan yang melawan petugas yang melempar mercon tadi ada dua orang saat ini kita amankan ke Polsek Sunggal," katanya.
 
Terhadap geng motor yang diamankan, pihaknya terlebih dahulu akan mengidentifikasi dan melakukan tes urine.
 
"Kita akan cek mereka, tes urine apakah mereka selaku pengguna. Kalau mereka selaku pengguna maka kita akan hubungi orang tuanya untuk dilakukan tindakan rehabilitasi," ujarnya.
 
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019