Pak Sandiaga dengan kami sudah cocok sehingga itu lah jawaban kenapa beliau kembali kami terima ke dalam forum yang terhormat, ujar Muzani
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan,  besok (16/10) Sandiaga Uno akan kembali lagi sebagai kader Partai Gerindra untuk menduduki posisi yang strategis dalam partai.

"Besok, kami akan menerima kembali Sandiaga Uno ke dalam kader Gerindra. Kami akan memberikan suatu ucapan selamat datang dan selamat bergabung kembali kepada Pak Sandi," ujar Muzani usai rapat koordinasi di Kompleks Parlemen Jakarta, Selasa.

Calon Wakil Presiden pada Pemilihan Presiden April 2019 Sandiaga Uno sebelumnya dikabarkan telah mengundurkan diri dari Partai Gerindra dan meninggalkan jabatannya sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina usai Pilpres 2019.

Namun, Sandiaga diundang lagi mengikuti rapat pimpinan nasional (rapimnas) besok. Menurut Muzani, rapimnas adalah forum tertinggi dan terhormat setelah kongres partai.

Baca juga: Via Instagram, Sandiaga Uno umumkan kembali ke Partai Gerindra

"Dalam rapat tersebut, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto diberi mandat untuk mengambil semua keputusan politik yang dianggap penting," ujar Ahmad Muzani yang juga Wakil Ketua MPR.

Muzani tak mempermasalahkan apabila nantinya Sandiaga tidak hadir dalam rapat besok sebab Partai Gerindra tidak memberi tekanan apapun kepadanya.

"Itu hak politik yang bersangkutan. Tentu saja, kami tidak memberi tekanan, enggak sama sekali," ujar Muzani.

Hanya saja, Muzani pernah mendengar jika Sandiaga pernah mengutarakan kecocokannya dengan jalan perjuangan partai, sehingga Sandiaga pun diundang dalam forum yang terhormat besok.

Baca juga: Sandiaga mengaku masih nyaman ngobrol politik dengan Prabowo

"Pak Sandiaga dengan kami sudah cocok sehingga itu lah jawaban kenapa beliau kembali kami terima ke dalam forum yang terhormat," ujar Muzani.

Partai Gerindra berencana menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada 16-17 Oktober 2019 di Kediaman Prabowo Subianto, Hambalang, Jawa Barat.

Selain Ketua Dewan Pembina Partai, Prabowo Subianto, rapat pimpinan nasional Partai Gerindra akan dihadiri ketua DPP, penasihat, pakar, seluruh pimpinan DPD dan DPC Partai Gerindra se-Indonesia, serta anggota DPR, DPRD provinsi dan DPRD kota/ kabupaten seluruh Indonesia.

Baca juga: Sandiaga : Saya siap berikan masukan dari luar pemerintahan

Dalam rapat tersebut, kata Muzani, akan diperdengarkan perjalanan politik Prabowo sejak Pilpres 2019 hingga sekarang. Prabowo juga akan meminta saran dan pandangan dari Ketua DPC, DPD, dan DPP.

Pandangan-pandangan itu akan dijadikan Prabowo untuk mengambil keputusan tentang langkah Gerindra menghadapi situasi terakhir politik saat ini.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019