Jakarta (ANTARA) - Ketua DPR RI Puan Maharani memberikan semangat dan apresiasi kepada personel TNI-Polri yang selalu siaga dalam mengamankan Kompleks Parlemen mulai pelantikan anggota parlemen hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada Minggu (20/10).

"Terima kasih kepada seluruh anggota yang selalu stand by menjaga DPR RI sehingga pelantikan pada tanggal 1 Oktober kemarin berjalan dengan lancar dan mulus,” kata Puan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa.

Hal itu dikatakan Puan dan Wakil Ketua DPR RI saat mengunjungi Pos Pengamanan Obyek Vital (Pam Obvit) Polri dan TNI di bagian depan Kompleks Parlemen, Selasa.

Puan menilai, aparat TNI-Polri harus tetap semangat melakukan tugas pengamanan sampai dengan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada Senin (20/10) agar acara kenegaraan tersebut bisa berjalan aman dan kondusif.

Dia juga memastikan bahwa persediaan makanan dan minuman untuk personel Kepolisian dan TNI layak dan cukup untuk menunjang tugas pengamanan Kompleks Parlemen.

Politisi PDI Perjuangan itu juga secara simbolis memberikan bingkisan makanan dan minuman kepada Direktur Pam Obvit Polda Metro Jaya Kombes Pol FX Surya Kumara.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, di tengah kondisi lapangan yang sangat berdinamika, tapi suasana di DPR RI tetap kondusif," ujarnya.

Sebelum mengunjungi Pos Pam Obvit Kompleks Parlemen, Puan melakukan dialog dengan para jurnalis di Media Center Parlemen untuk mendengarkan aspirasi untuk memperlancar tugas peliputan di Kompleks Parlemen.

Setelah itu, Puan dan para Wakil Ketua DPR mengunjungi Pos Pam Obvit dengan menggunakan mobil Buggy.

Dalam kesempatan itu, Puan menyetir sendiri mobil Buggy tersebut, sementara itu Aziz Syamsuddin duduk di sebelah Puan dan Rachmat Gobel serta Sufmi Dasco Ahmad duduk di belakang.

Baca juga: Puan keliling Kompleks Parlemen cek fasilitas dan pengamanan

Baca juga: Puan berikan penugasan empat Wakil Ketua DPR

Baca juga: Anggota DPR ingin pemerintah reformasi sektor industri nasional

 

Perjalanan Puan Maharani, perempuan pertama ketua parlemen Indonesia

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019