Wali Kota: Pemerintah tidak membuat susah rakyat Papua

id Sorong,damai papua,demonstrasi papua,unjuk rasa papua,papua,papua barat,papua terkini,aa

Deklarasi Sorong kota yang damai ANTARA/Ernes/aa.

Sorong (ANTARA) - Wali Kota Sorong Lambert Jitmau meminta masyarakat Papua Barat, khususnya Kota Sorong agar mendukung apa yang dilakukan oleh pemerintah demi kebaikan bersama.

"Upaya yang dilakukan pemerintah untuk penanganan konflik kota Sorong untuk kebaikan masyarakat, karena pemerintah tidak mungkin membuat susah masyarakat," kata Lambert Jitmau di Sorong, Jumat.

Dia mengatakan, pemerintah dan negara hadir untuk melayani masyarakat. Negara memperjuangkan kepentingan masyarakat untuk hidup damai dan makmur.

Karena itu, apa yang dilakukan oleh negara guna kepentingan masyarakat harus didukung oleh masyarakat sehingga tercapai cita-cita bangsa Indonesia.

Baca juga: Papua Terkini - Jaringan internet Manokwari dan Sorong masih diblokir

Baca juga: Wali Kota minta warga bersabar menunggu internet normal


Menurut dia, pembatasan jaringan internet oleh pemerintah harus didukung oleh masyarakat Kota Sorong karena semuanya untuk kepentingan masyarakat agar tetap hidup aman dan damai.

Dikatakan, semua program pembangunan daerah tidak akan bisa berjalan baik jika tidak didukung penuh oleh masyarakat dengan menjaga keamanan dan ketertiban.

"Jika kita hidup aman dan damai, maka semua hal yang dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat bangsa dan negara dapat terwujud," katanya.*

Baca juga: Pemerintah dan masyarakat Kota Sorong deklarasi damai

Baca juga: Analis Politik puji Polri/TNI sigap atasi situasi di Papua

Pewarta : Ernes Broning Kakisina
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar