Jakarta (ANTARA) - Tim nasional putri Indonesia fokus ke laga kontra Kamboja di pertandingan terakhir Grup B Piala AFF 2019 setelah tersingkir dari turnamen karena dikalahkan Vietnam 7-0 di laga terkini, Minggu (18/8).

"Kamboja memang pendatang baru dalam kompetisi ini. Namun kami harus tetap fokus dan jangan lengah lagi di pertandingan terakhir di fase grup ini," ujar pelatih timnas putri Indonesia Rully Nere dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Senin.

Untuk mempersiapkan diri menjelang pertandingan itu, timnas putri langsung melakukan pemulihan diri setelah takluk dari Vietnam, salah satunya dengan mandi es.

Setelah itu, para pemain mengikuti latihan fisik di pusat kebugaran untuk menjaga kondisi tubuh.

Pertandingan kontra Kamboja sendiri akan berlangsung di Chonburi, Thailand, pada Rabu (20/8).

Timnas putri Indonesia tersingkir dari Piala AFF Putri 2019 setelah mengalami dua kekalahan telak di Grup B.

Indonesia kalah 0-7 dari Myanmar di pertandingan pertama Grup B dan takluk dengan skor serupa dari Vietnam di laga kedua.

Kebobolan 14 kali, Indonesia berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup B Piala AFF 2019 dengan catatan tanpa poin.

Kamboja yang juga nirpoin bertengger di posisi terakhir atau keempat setelah kebobolan 19 gol di dua pertandingan.

Sama-sama menyisakan satu laga di grup, Indonesia dan Kamboja tidak mungkin mengejar peringkat pertama yaitu Vietnam dan kedua Malaysia yang sama-sama sudah mengoleksi enam poin.

Baca juga: Rully Nere nilai gol cepat Myanmar goyahkan mental Indonesia

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019