Gubernur berharap muncul "Apriyani-Apriyani Baru" di Sulawesi Tenggara

id apriyani rahayu,bulu tangkis,sirnas

Gubernur berharap muncul "Apriyani-Apriyani Baru" di Sulawesi Tenggara

Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi saat membuka turnamen bulu tangkis Sirnas Bulu Tangkis B di Kendari (Antara/HO-Diskominfo Sultra)

Kendari (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, berharap muncul "Apriyani-Apriyani Baru" yang akan semakin mengharumkan nama serta mengangkat harkat dan martabat Sulawesi Tenggara serta bangsa dan negara Indonesia.

Berdasarkan rilis Diskominfo Sulawesi Tenggara yang diterima di Kendari, Senin, Gubernur Ali Mazi menyambut baik dan mengapresiasi atas terlaksananya Sirkuit Nasional B Bulu Tangkis Sulawesi Tenggara.

Sebagai tuan rumah ajang olahraga bulu tangkis berskala nasional, kata dia, tentu menjadi sebuah kehormatan dan kepercayaan besar bagi daerah Sulawesi Tenggara. Untuk itu, melalui kesempatan ini Pemerintah Sulawesi Tenggara menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pengurus Pusat PBSI atas kepercayaannya. Semoga Sirkuit Nasional B Sulawesi Tenggara dapat berjalan dengan aman, baik, lancar dan sukses.

"Saya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Sulawesi Tenggara menyampaikan selamat datang di Bumi Anoa kepada peserta BNI Sirkuit Nasional B, bersama pelatih dan ofisial masing-masing yang berasal dari luar Sulawesi Tenggara. Semoga selama berada di daerah ini mendapatkan kesan positif dan menyenangkan,” kata Gubernur Ali Mazi.

Bagi Pemerintah Sulawesi Tenggara, turnamen ini sebagai momentum peningkatan prestasi atlet olahraga bulutangkis, khususnya para atlet asal Sulawesi Tenggara, kendati Sultra sudah mempersembahkan Apriyani Rahayu yang sangat membanggakan Indonesia, bahkan dunia dengan raihan prestasi tertinggi (medali emas) pada ajang olahraga bangsa-bangsa dunia yaitu Olimpiade Tokyo dan juga prestasi tertinggi pada beberapa kejuaraan bulu tangkis internasional lainnya.

"Kami berharap ke depan akan lahir 'Apriyani-Apriyani Baru', yang akan semakin mengharumkan nama serta mengangkat harkat dan martabat daerah Sulawesi Tenggara, serta bangsa dan negara Indonesia tercinta," katanya.



Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara senantiasa mendorong semua cabang olahraga untuk berprestasi di tingkat regional, nasional hingga internasional, melalui penyediaan sarana dan prasarana yang memadai, serta penyediaan anggaran hibah dalam APBD provinsi untuk pembinaan setiap cabang olahraga, baik melalui dinas kepemudaan dan olahraga maupun melalui KONI Sulawesi Tenggara. Semua itu, sebagai bagian dari penjabaran visi dan misi Pemerintah Daerah Sulawesi Tenggara, dalam rangka menjadikan masyarakatnya sehat jasmani dan rohani dengan memasyarakatkan olahraga demi mewujudkan visi besar bangsa kita, yakni Indonesia Sehat, Indonesia Berprestasi, Indonesia Maju.

“Oleh karena itu, sekali lagi kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna bersama jajaran Pengurus Pusat PBSI, yang telah mendukung upaya pemerintah daerah Sulawesi Tenggara dalam memajukan pembinaan olahraga bulutangkis khususnya, melalui penyelenggaraan turnamen bulutangkis tingkat nasional,” ujar Gubernur Ali Mazi.

Sulawesi Tenggara dipercayakan Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) sebagai tuan rumah penyelenggara ajang nasional Sirnas B tahun 2022. Tiga daerah telah ditunjuk PBSI Pusat sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan iven akbar tersebut, salah satunya adalah Sulawesi Tenggara (Kendari). Dua daerah lainnya yang dipercayakan PBSI Pusat, yakni Sumatera Utara (Medan), dan Kalimantan Tengah (Palangkaraya).

Untuk wilayah Sulawesi Tenggara sendiri, Sirnas B dijadwalkan berlangsung 21-26 November 2022, Sumatra Utara tanggal 4-9 Juli 2022, dan di Kalimantan Tengah Tanggal 5-10 September 2022.

Ketua PBSI Sulawesi Tenggara, LM. Bariun, mengatakan, digelarnya kegiatan akbar bulu tangkis di Kendari memberi kepercayaan penuh kepada organisasi PBSI Sulawesi Tenggara untuk bisa maksimal dan sukses menyelenggarakan ajang tersebut.

Untuk sarana pertandingan PBSI Sulawesi Tenggara akan menyiapkan lapangan utama GOR Apriyani yang terdiri dari 4 lapangan dan GOR Indojaya sebagai GOR pendamping yang terdiri dari 5 lapangan.

“Alhamdulillah, PBSI Sulawesi Tenggara siap mengemban tugas penyelenggaraan iven nasional Sirmas B,” kata Ketua PBSI Sulawesi Tenggara, LM. Bariun.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gubernur berharap muncul "Apriyani-Apriyani Baru" di Sultra
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2022