Wali Kota Kendari minta guru kawal pelajar raih cita-cita saat pandemi

id Wali, Kota, Kendari, minta, guru, kawal, pelajar, raih, cita-cita, saat, pandemi

Wali Kota Kendari minta guru kawal pelajar raih cita-cita saat pandemi

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir saat memberikan sambutan pada HUT Ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) tingkat Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (2/12/2021) (ANTARA/Harianto)

Kendari (ANTARA) - Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir meminta kepada semua guru yang ada di daerah setempat agar bersungguh-sunguh dalam mendidik dan mengawal pelajar baik tingkat SD dan SMP agar bisa meraih cita-citanya ke depan meski masih dalam situasi pandemi COVID-19.

"Apapun situasinya, apapun keadaannya jangan sampai kita kehilangan semangat, kehilangan tekad untuk mengantarkan anak-anak kita (pelajar) menjemput cita-cita mereka," kata Sulkarnain di Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis.

Wali Kota mengajak menjadikan momentum peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) tingkat Kota Kendari sebagai pemicu semangat untuk terus mengabdi kepada bangsa dan negara.

"Kita berharap mereka (pelajar) tidak kehilangan kesempatan untuk terus belajar mendapatkan pengetahuan, mendapatkan pendampingan dari guru," tutur Sulkarnain.

Wali Kota juga mengajak semua guru untuk terus bersemangat memberikan pengetahuan terbaik kepada siswa-siswinya sehingga kelak ke depan bisa membanggakan bagi bangsa dan negara termasuk bagi guru itu sendiri.

"Mari kita berikan yang terbaik untuk anak-anak kita tercinta, kita jadikan anak-anak didik kita sebagai anak kita sendiri dan kita nantinya mereka bisa mendapatkan cita-citanya dan menjadi kebanggaan kita di masa yang akan datang," ujar dia.

Menurutnya, adanya pandemi COVID-19 tidak harus menyulutkan semangat guru dalam mendidik generasi bangsa, tetapi menjadikan situasi ini sebagai pendorong untuk lebih kreatif dan berinovasi.

"Hampir 2 tahun kita berhadapan dengan pandemi COVID-19, mudah-mudahan kita bisa mengambil pelajaran dari wabah ini, sekaligus memberikan kita semangat untuk terus mengabdi, melakukan inovasi dan terobosan agar dunia pendidikan kita di masa yang akan datang semakin maju dan berkembang," ujar Sulkarnain.

Di kesempatan itu pula, Wali Kota Kendari memberikan apresiasi kepada semua guru yang mengabdi dan berdedikasi hingga berpuluh-puluh tahun dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa ini.

"Saya juga mengapresiasi apa yang dilakukan PGRI Kota Kendari dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat menyatukan semangat para guru, para pelaku pendidikan," demikian Sulkarnain Kadir*
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2022