Bupati Muna minta umat beragama jaga kamtibmas jelang Natal-Tahun Baru 2022

id Bupati_ Muna, minta, umat, beragama, jaga, kamtibmas, jeleng, Natal, Tahun, Baru,Bupati, muna

Bupati Muna minta umat beragama jaga kamtibmas jelang Natal-Tahun Baru 2022

Bupati Muna Rusman Emba saat memberikan bantuan masker, handsanitizer kepada jemaat Gereja GPIB Ora et Labora di Kecamatan Kabangka, Muna, Minggu (28/11/2021) (ANTARA/HO-Satgas COVID-19 Kabupaten Muna)

Kendari (ANTARA) - Bupati Muna, Sulawesi Tenggara, Rusman Emba meminta umat beragama di daerah ini agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Ketua Pelaksana Harian Satgas COVID-19 Muna Dahlan Kalega melalui keterangan tertulisnya yang diterima di Kendari, Minggu, mengatakan hal itu disampaikan bupati saat meresmikan Gereja GPIB Ora et Labora di Kecamatan Kabangka, Muna.

"Pesan beliau (Bupati Muna), dengan peresmian gereja ini diharapkan ada kerukunan umat beragama, menjaga kamtibmas, terutama sama-sama berupaya keluar dari pandemi COVID-19 apalagi menjelang Natal dan Tahun Baru 2022, khususnya di Kecamatan Kabangka," katanya.

Dahlan menyampaikan Bupati Muna berpesan agar bersama-sama menjaga kerukunan karena dengan kerukunan umat beragama maka tercipta keharmonisan dan kedamaian di suatu daerah.

"Dengan demikian, maka  pembangunan di Kabupaten Muna bisa berjalan dengan baik. Itu pesan Bapak Bupati," katanya mengutip ucapan Bupati Muna.

Ia mengatakan Bupati Muna mengimbau masyarakat di daerah itu khusus para jemaat gereja agar turut berpartisipasi menyukseskan program pemerintah, yaitu vaksinasi untuk meningkatkan imun tubuh sehingga terbentuk ketahanan komunal dari risiko infeksi COVID-19 dan variannya.

"Selain memberi imbauan untuk pelaksanaan vaksin, beliau memberi bantuan berupa masker, handsanitaizer, dan sabun cuci tangan kepada jemaat," kata Dahlan Kalega.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2022