BMKG prakirakan sebagian besar wilayah Indonesia berawan

id bmkg,prakiraan cuaca

BMKG prakirakan sebagian besar wilayah Indonesia berawan

Awan hitam menyelimuti langit Jakarta, Kamis (4/11/2021). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi curah hujan yang tinggi dan berpotensi menimbulkan bencana hidrometeorologis di sejumlah daerah akibat adanya fenomena La Nina yang diprediksi akan berlangsung dari akhir tahun hingga Februari 2022. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar wilayah di Indonesia akan mengalami cuaca berawan pada Senin.

Berdasarkan informasi prakiraan cuaca yang disampaikan BMKG melalui laman www.bmkg.go.id di Jakarta, Senin, cuaca berawan diperkirakan akan dialami oleh sejumlah daerah yakni Serang, Bengkulu, D.I. Yogyakarta, Jakarta, Jambi, Bandung, Semarang, Pontianak, Tanjung Pinang, Palembang, Denpasar, Banjarmasin, Tanjung Selor, Mataram, Palu, Manado, Jayapura serta Manokwari.

Sementara wilayah Banda Aceh, Surabaya, Padang, Medan, Gorontalo, Kupang dan Sofifi berpotensi cerah berawan.

Selanjutnya wilayah yang akan mengalami hujan ringan yakni Palangkaraya, Pangkal Pinang, Lampung, Samarinda, Makassar, Kendari dan Ambon.

Kemudian cuaca di Mamuju diperkirakan akan hujan sedang.

Sementara cuaca di Pekanbaru berpotensi berkabut.


 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2022